Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembunuhan Sadis di Perumahan Taman Kota Baloi

Tragis, Achia Bunuh Istrinya dalam Kondisi Mabuk dan Disaksikan Dua Anaknya
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 12-05-2015 | 15:47 WIB
achia-tangkap.jpg Honda-Batam
Tomi alias Achia saat dibekuk polisi usai membantai Ahun, istrinya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi nekat Tomi alias Achia membunuh istrinya, Pek Hoen alias Ahun, ternyata dilakukan saat kondisi mabuk dan disaksikan langsung oleh kedua anaknya yang masih kecil, berinisial Jf (9) dan Rb (12).

Melihat mamanya dihabisi dengan kejamnya, membuat Rb ketakutan dan turun ke lantai dasar mencari tantenya, Cheche, istri Aliang yang tidur di kamar lantai dasar.

"Papa bunuh mama.. Tante, papa bunuh mama," teriak Rb sambil berlari menemui Cheche, Selasa (12/5/2015) pagi.

Mendengar teriakan Rb, Cheche kemudian memastikan kebenarannya. Ia mendapati Achia duduk dengan pisau tergeletak di atas kasur dengan bercak darah dimana-mana. Sementara Ahun sendiri sudah terbujur kaku di atad kasur. Darah segar tampak membasahi lehernya.

Cheche pun kemudian berlari turun ke bawah dan melaporkan kejadian pada sekuriti. Achia sempat turun ke lantai dasar dan meninggalkan pisau di kamar tempat ia membunuh Ahun. Namun karena melihat warga dan poliai sudah ramai di depan rumah, ia kembali ke atas mengambil pisau dan membawa ke bawah.

"Anaknya melihat langsung kejadian itu. Rasa trauma sangat dirasakan mereka. Pas saya masuk ke rumah, Achia sedang memegang pisau sambil menusukkam ke perutnya," kata perwira Brimob Polda Kepri, AKP A Rudi, yang langsung datang ke lokasi begitu mendapat laporan dari sekuriti perumahan itu.

Ditambahkan Rudi, ia baru bisa memegangi Achia setelah melepaskan genggaman pisuanya. "Setelah menusukkan pisau ke perutnya, pisau itu diletakkan begitu saja di atas meja, makanya langsung diamankan," lanjutnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Wahyudi, yang datang ke lokasi untuk mengamankan Tomi, mengakui bahwa Achia dalam kondisi mabuk. "Tapi kita belum tahu apa yang dikonsumsi pelaku. Yang jelas dari gelagatnya, ia dalam kondisi mabuk saat diamankan," kata Wahyudi singkat.

Sebelum terjadi pembunuhan, pasangan suami istri ini sempat terlibat pertengkaran hebat sejak Senin (11/5/2015) malam. Namun belum diketahui penyebab pasti pertengkaran tersebut. (Baca: Sebelum Dibunuh, Ahun Sempat Bertengkar dengan Suaminya)

Editor: Dodo