Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Demo Memprotes Kebijakan Pemerintah Daerah

Para Pejabat Berangkat ke Natuna, Ratusan Pendemo Bakar Ban di Kantor Bupati Lingga
Oleh : Nurjali
Selasa | 12-05-2015 | 13:45 WIB
demo_daik_lingga.jpg Honda-Batam
Aksi bakar ban oleh massa pendemo di depan kantor Bupati Lingga, Selasa (12/5/2015).

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Ratusan warga dari berbagai kalangan di Daik menggelar aksi demo besar-besaran di kantor Bupati dan DPRD Lingga, Selasa (12/5/2015) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Warga mengecam tindakan pemerintah yang tidak peduli dengan keadaan masyarakat Lingga yang saat ini sedang terpuruk.

Pantauan BATAMTODAY.COM sekitar pukul 10.10 WIB, warga membagi dalam dua kelompok dengan menduduki kantor bupati dan ruang sidang di kantor DPRD Lingga. Pendemo juga memaksa masuk ke ruangan Bupati Lingga serta menempelkan spanduk dari kertas yang bertuliskan kata-kata yang menuding bupati berbohong. Tulisan lainnya juga mengecam kebijakan bupati yang memberhentikan ratusan tenaga harian lepas (THL).

Aparat keamanan yang mengawal berusaha menenangkan pendemo. Aksi lain yang dilakukan massa juga dengan membakar ban di depan kantot Bupati Lingga serta mendobrak masuk ke ruang sidang paripurna kantor DPRD lingga.

Hingga siang, massa masih menduduki kantor bupati dan DPRD. Sementara para pejabat Kabupaten Lingga beserta anggota DPRD sedang berada di Kabupaten Natuna untuk mengikuti perhelatan STQ VI Provinsi Kepri. (*)

Editor: Roelan