Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Perumahan Taman Kota Ini Coba Bunuh Diri Usai Habisi Istrinya
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 12-05-2015 | 12:30 WIB
achia-ringkus.jpg Honda-Batam
Tomi alias Achia saat diringkus polisi usai menghabisi Ahun, istrinya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ahun (40), wanita yang tinggal di Perumahan Taman Kota Blok A 3 nomor 5, Baloi, Batam, ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kamarnya. Diduga, ia telah dibunuh oleh suaminya sendiri, Tomi alias Achia (42) menggunakan sebilah pisau dengan cara menggorok lehernya, Selasa (12/5/2015) pagi.

Kejadian itu awalnya diketahui oleh istri adik Achia selaku pemilik rumah. Ia kemudian melaporkan pada sekuriti perumahan yang langsung menghubugi polisi. Achia dan Ahun beserta dua anaknya diketahui menumpang di rumah itu dua malam, karena akan pindah ke rumah yang baru ia beli berada di sebelahnya.

Parahnya, anak Achia yang masih kecil juga menyaksikan langsung aksi pembantaian yang dilakukan ayahnya terhadap ibunya. Achia juga sempat mencoba bunuh diri dengan menusukkan pisau tersebut ke perutnya, namun langsung diamankan polisi dan dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros untuk diobati lukanya.

Sementara jenazah Ahun langsung dievakuasi ke Rumah Sakit BP (Otorita) Batam untuk diotopsi.

Keterangan sementara dari Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Wahyudi, Ahun memang dibunuh oleh suamninya sendiri dengan cara digorok lehernya. Sedangkan Achia diduga berusaha bunuh diri setelah membunuh istrinya.

"Pelaku mencoba bunuh diri dengan cara menusukkan pisau ke perutnya, setelah membunuh Ahun. Kita masih selidiki motifnya. Sekarang pelaku dirawat di RSAB," kata Wahyudi singkat.

Editor: Dodo