Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Lingga, Partai Nasdem Tak Merasa 'Didekati' Siti Aisyah
Oleh : Nur Jali
Selasa | 12-05-2015 | 10:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memastikan bahwa pasangan Usman Taufik dan Siti Aisyah tidak masuk dalam nama-nama yang akan disurvey untuk mengikuti Pilkada Desember 2015 mendatang. Hal ini karena Usman Taufik dinyatakan tidak lolos dalam verifikasi, khususnya untuk syarat pengunduran diri dari PNS. 

Sekretaris Tim Penjaringan Partai Nasdem Ahmad Nasirudin kepada sejumlah wartawan memastikan, bahwa nama keduanya tidak masuk dalam survey yang saat ini dilakukan oleh Partai Nasdem untuk dijagokan menjadi calon bupati dan wakil bupati. 

"Kita saat ini sudah tahap survey dengan lembaga survey profesional untuk menentukan calon yang telah mendaftar dan calon unggulan Partai Nasdem, untuk nama Usman Taufik dan Siti Aisyah saya pastikan nama mereka tidak masuk dalam survey kami karena Usman Taufik sendiri sudah lama gugur," kata Ahmad Nasirudin, Selasa (12/5/2015). 

Saat ini nama-nama yang dinyatakan lolos dalam tahap penjaringan awal dan memasuki tahap survey individu adalah Pokyong Kadir, Raja Muchsin dari internal Nasdem dan saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD dari partai itu dan beberapa nama lain

Sementara dari luar Partai Nasdem yang dinyatakan lolos penjaringan awal adalah Rudi Purwonugroho yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Lingga.

Sementara itu ketua tim penjaringan dari Partai Demokrat, Chairil Anwar juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, sampai hari ini Partai Demokrat sudah memiliki sejumlah nama untuk disampaikan ke publik, namun nama-nama tersebut merupakan internal partai dan dari kalangan PNS. 

"Untuk nama Usman taufik, ada pendekatan ke kita tapi sampai hari ini kita belum memutuskan siapa yang akan kita usung. Meskipun kita sudah memiliki sejumlah nama, kalau dari kalangan PNS kita sudah punya beberapa nama tersendiri, bukan cuma pak Usman Taufik," ungkapnya. 

Sebelumnya, Siti Aisyah secara terbuka menyatakan akan mendampingi Usman Taufik untuk maju pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Lingga. 

Istri dari Sujak Widodo, pemilik PT Surya Sejahtera Sujak Widodo atau Sujak Motor, ini mengaku sebagai anak asli dari Kampung Pana, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat. Dia mengaku berani mendekalarasikan diri untuk maju mendampingi Usman Taufik sebagai calon Bupati Lingga karena keinginan untuk membangun daerah kelahirannya.

"Kalau untuk partai saat ini kita sudah mendaftarkan diri dan gencar berkomunikasi dengan Partai Nasdem dan Partai Demokrat," kata Siti Aisyah. (Baca: Istri Bos Sujak Motor Nyatakan Ikut Pilkada Lingga)

Editor: Dodo