Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pesepakbola Belgia Meninggal karena Serangan Jantung
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-05-2015 | 09:50 WIB
tim_nicot_ap_bbc.jpg Honda-Batam
Tim Nicot. (Foto: AP via BBC)

BATAMTODAY.COM - Tim Nicot menjadi pesepakbola kedua Belgia yang meninggal akibat serangan jantung dalam sebulan terakhir.

BBC melaporkan Nicot bermain di klub Wilrijk-Beerschot yang berada di kasta keempat Liga Belgia. Insiden serangan jantung yang dialaminya terjadi saat dia sedang bermain di sebuah turnamen di Hemikse, Jumat (8/5/2015) lalu.

Sesaat setelah insiden itu, dia dibawa ke rumah sakit dalam keadaan koma. Namun, klubnya memastikan bahwa ia meninggal dunia pada Senin (11/5/2015).

Klub yang dibela Nicot mengeluarkan pertanyaan bahwa ia "berjuang seperti beruang" dan merupakan "idola para pendukung klub".

Ia digambarkan "selalu berada dalam suasana hati yang riang, dan berkali-kali melakukan 'selfie' dengan para pendukung".

Belum lama ini, pemain Belgia yang berlaga untuk klub Lokeren, Gregory Mertens (24 tahun) meninggal dunia sesudah terjatuh dalam sebuah pertandingan.

Tiga tahun lalu, pemain Bolton Wanderers, Fabrice Muamba mengalami serangan jantung dalam pertandingan Piala FA melawan Tottenham Hotspurs.

Muamba sempat berada "dalam keadaan menyerupai mati" selama 78 menit, tetapi kemudian bisa bertahan hidup sekalipun tak pernah main sepak bola lagi.

Sumber: BBC