Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setelah 15 Tahun, American Idol Akan Diakhiri
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-05-2015 | 08:31 WIB
americanidol.jpg Honda-Batam
foto: net.

BATAMTODAY.COM - MUSIM ke-15 American Idol yang akan ditayangkan tahun depan akan menjadi yang terakhir, kata stasiun TV Amerika Serikat, Fox. Jennifer Lopez, Harry Connick Jr dan Keith Urban akan kembali menjadi juri tahun depan, dan Ryan Seacrest tetap akan memandu acara tersebut.

Menurut Fox, pada musim ini acara tersebut merupakan sebuah "peristiwa perayaan" untuk menghormati para peserta, pemenang dan penggemar.

American Idol dibuat oleh Simon Fuller dan Simon Cowell di tahun 2002, berdasarkan acara sejenis di Inggris bernama Pop Idol. Acara ini--awalnya menggunakan juri Simon Cowell, Paula Abdul dan Randy Jackson--telah merintis jalan bagi acara kontes lain seperti The X Factor dan The Voice.

Melalui acara ini, beberapa pemenang kontes memulai karier mereka, seperti pemenang musim pertama, Kelly Clarkson, dan para bintang seperti Carrie Underwood, Jennifer Hudson, Jordin Sparks dan Adam Lambert.

Para pesohor yang pernah menjadi juri di acara ini termasuk Mariah Carey, Nicki Minaj, Steven Tyler, Kara DioGuardi dan Ellen DeGeneres. American Idol juga meroketkan nama pemandu acara Ryan Seacrest, yang awalnya membawa acara ini bersama Brian Dunkleman.

Acara kontes menyanyi ini pernah menarik pemirsa hingga 36 juta di masa keemasannya di tahun 2006. Namun peringkat mereka terus menurun sesudah itu. Jumlah penonton musim ini telah merosot ke angka 11,6 juta penonton. (*)

Editor: Roelan