Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunker ke Batam, Asman Abnur Bidik Pelayanan BPJS dan RSUD
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 11-05-2015 | 19:49 WIB
asman abnur dan fachrurozy.jpg Honda-Batam

Asman Abnur bersama Kepala BPJS Cabang Batam, Fahrurozi. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah dan Badan Penyelengara Jaminan Soial (BPJS) Kesehatan Kota Batam jadi tunjuan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Asman Abnur, dalam kunjungan kerjanya ke Batam, Senin (11/5/2015).

Asman menjelaskan, dalam kunkernya tesebut salah satunya ingin melihat langsung berjalannya progam BPJS di rumah sakit. Ia juga ingin mendengar secara langsung alasan BPJS, menyusul adanya kabar kalau klaim rumah sakit pemerintah lambat keluar dibanding dengan klaim rumah sakit swasta.

"Iya, tadi saya sudah dengar langsung yang di bilang Pak Fahrurozi (Kepala BPJS Cabang Batam, red), ternyata dari pendataannya RS swasta lebih cepat di banding RS milik pemerintah," kata Asman, usai kunjungannya di kantor BPJS Batam Center.

Hal tersebut pun menurutnya menjadi masukan yang positif bagi pegawai di lingkungan RSUD dalam pendataan agar lebih maksimal lagi supaya klaimnya pun juga cepat.

Selain itu masalah lainnya seperti penyatuan doubel premi suami istri sampai saat ini belum ada ada UU yang mengatur. Karena itu ia katakan hal-hal tersebut akan dijadikan PR untuk di bahas dengan BPJS pusat dan kementrian.

Mengenai kunjungan ke RSUD Embung Fatimah dan saat dimintai tanggapannya terkait direktur RSUD yang ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi, mantan Wakil Wali Kota Batam tersebut tidak mau berkomentar karena menurutnya dari awal tidak mengikuti kasus tersebut.

"Saya tidak tahu. Saya kan baru di anggota Komisi IX," elak Asman Abnur. (*)

Editor: Roelan