Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggotanya Kunker ke Bandung, Yudi Kurnain Pilih Jaga Kantor
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 11-05-2015 | 18:07 WIB
yudi_kurnain_-_di_kantor.jpg Honda-Batam
Yudi Kurnain. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah anggota Komisi II DPRD Batam bertolak ke Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja untuk melihat usaha kecil menengah (UKM) di kota kembang tersebut.

Ketua komisi II DPRD Batam, Yudi Kurnain, menjelaskan Kota Bandung dipilih sebagai tujuan kunker karena menurutnya UKM di kota tersebut lebih hidup dan pemanfaatan alam juga lebih optimal. Namun ia katakan memilih tidak ikut kunjungan anggota komisi II tersebut dan katanya memilih untuk menjaga kantor.

"Saya memilih jaga kantor saja, temen-temen yang pergi ke Bandung. Semua anggota Komisi II," kata Yudi, Senin (11/5/2015).

Menurutnya, Kota Batam sebagai daerah destinasi wisata diharapkan bisa mencontoh UKM di Bandung seperti halnya pemanfaatan alam dan juga pengelolaan hasil bumi. "Jenis UKM rumah tangga di sana juga lebih hidup seperti pembuatan kaos, jeans, angklung dan sebagainya. Karena itu Bandung yang dipilih," jelas Yudi lagi.

Anggota komisi II, Budi Mardianto, membantah semua anggota ikut kunker ke Bandung. Saat dikonfirmasi, dirinya dan Rekaveny masih di Batam dan tidak ikut serta kunker.

"Saya sengaja tidak ikut karena masih ada tugas partai yang belum selesai," kata Budi.

Ia juga tegaskan karena tidak ikutnya kunker, dirinya tidak mengambil surat perintah perjalanan dinas (SPPD). (*)

Editor: Roelan