Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pingin Jadi Cawabup Bintan, Pengusaha Perempuan Ini Merapat ke Hanura
Oleh : Harjo
Senin | 11-05-2015 | 17:50 WIB
Eriyanti_SH_(2).JPG Honda-Batam
Eri Yanti. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban -  Eri Yanti, pengusaha perempuan asal Bintan Utara  yang akan mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Bintan, merapat ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Eri pun telah menggelar pertemuan langsung dengan Ketua DPC  Hanura Kabupaten Bintan, Asep Nurdin, di Tanjungpinang pada Minggu (10/5/2015).

Eri Yanti menjelaskan, pada pertemuan dengan ketua Hanura Bintan tersebut dirinya sudah menyampaikan  visi dan misi pencalonannya. "Saya sudah menyampaikan visi dan misi. Sebaliknya Ketua DPC Hanura juga sudah memberikan gambaran tentang tahapan-tahapan penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati yang akan digelar DPC Partai Hanura," kata Eri, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (11/5/2015).

Menurut Eri, persoalan yang menjadikan dirinya merasa terpanggil untuk menjadi cawabup karena melihat banyaknya persoalan yang masih perlu diperbaiki, di antaranya masalah  kemiskinan, pengangguran yang terus meningkat hingga saat ini. Minimnya lapangan kerja dan mandegnya investasi juga menjadi sorotan utama.

Berikutnya, persoalan pendidikan yang selama ini baru menjangkau wajib belakar sembilan tahun, harus dicarikan sumber penganggaran daerah agar lebih mensubsidi pendidikan menengah atas, dan diutamakan dengan ketrampilan khusus seperti SMK.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Bintan, Asep Nurdin, mengatakan, Hanura mengapresiasi pertemuannya dengan Eri Yanti. Mendengarkan visi misi yang searah dengan Hanura dalam rangka berkontribusi dalam membangun Bintan ke depan.

"Visi misinya searah dengan kami. Semoga bisa dilanjutkan komunikasi awal ini dengan penjaringan calon bupati/wakil bupati setelah mendapatkan petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," ujar Asep.

Saat ini DPC Hanura Bintan, jelasnya, sedang menunggu undangan dari pusat dalam menggelar rapat koordinasi. "Insya Allah akhir Mei sudah ada keputusan dari DPP untuk segera melakukan penjaringan. Saya berharap Bu Eri Yanti mendaftar paling awal," harapnya.

Dari semua kandidat yang menyatakan maju, terangnya, yang komunikasinya cukup aktif adalah Eri Yanti dan Khazalik. "Calon lain belum mendekat ke kita," ungkapnya.

Sebelumnya, Asep juga menyatakan, memberikan peluang kepada Eri Yanti, calon wakil bupati perempuan. Hanura mengapresiasi majunya cawabup perempuan. "Kita membuka kesempatan beliau. Kita juga membuka ruang dan waktu agar beliau mau menjelaskan visi misinya kepada kita," kata Asep.

Yang paling utama dari cawabup, jelasnya, memiliki visi misi kedepan yang jelas. Yang sejalan dengan visi misinya Hanura. Gambaran pembangunan Bintan kedepan terjamin kesejahteraan dan arah pembangunannya menuju keberhasilan.

"Persoalan modal itu nomor sekian, yang terpenting visi misi dulu," ujar Asep. (*)

Editor: Roelan