Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hanura Kepri Bentuk Tim Seleksi Pilkada 2015
Oleh : Roni Ginting
Senin | 11-05-2015 | 12:22 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - DPD Partai Hanura Provinsi Kepri membentuk tim seleksi pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2015.

Sekretaris DPD Hanura Kepri, Ari Gudadi mengatakan pembentukan tim seleksi ini menyikapi perkembangan terkini tentang hajatan Pilkada sesuai surat dari DPP Hanura tentang prosedur atau mekanisme pemilihan kepala daerah.

"Dibentuk tim agar prosedur seleksi calon kepala daerah lebih tertib," kata Ari Gudadi, Senin (11/5/2015).

Lanjutnya, berdasarkan hasil rapat pleno DPD pada Sabtu (9/5/2015) lalu telah menetapkan, menyusun dan memutuskan tim seleksi Pilkada 2015 provinsi Kepri yakni sebagai penanggungjawab, ketua DPD Hanura, Amir Hakim Siregar, ketua tim Ari Gudadi dan sekretarisnya Encik Hanura.

Tim di daerah tugasnya untuk memberikan laporan, memberikan masukan lalu membawa calon yang telah diseleksi di daerah ke DPP. "Hasil seleksi akan dilaporkan ke DPD dan rekomendasi ke DPP untuk penetapan siapa calon yang akan diusung," tuturnya.

Terkait pembukaan pendaftaran calon gubernur maupun calon wakil gubernur, ia mengatakan akan dilaksanakan Minggu depan. "Pembukaan pendaftaran hari Minggu tanggal 17 Mei 2015," ungkap Ari Gudadi.

Selain itu, DPD Hanura juga akan membentuk tim seleksi supervisi ke masing-masing daerah yang menggelar Pilkada.

"Bagi kabupaten/kota yang sudah membentuk tim penjaringan tinggal melaporkan ke DPD," tutup Ari.

Editor: Dodo