Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bang Jaoel Kembalikan Berkas Pendaftaran Cabup ke PDI Perjuangan
Oleh : Harjo
Senin | 11-05-2015 | 09:47 WIB
jamhur-daftar.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kolonel (Inf) Jamhur Ismail atau akrab disapa Bang Jaoel, mengembalikan berkas pendaftaran Cabup dan Cawabup Bintan ke PDIP didampingi pendukungnya.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kolonel (Inf) Jamhur Ismail atau akrab disapa Bang Jaoel, mengembalikan berkas pendaftaran Cabup dan Cawabup Bintan kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bintan, Sabtu (9/5/2015) malam.

Penyerahan berkas oleh Jaoel diterima langsung Sekretaris PDIP Bintan, Trijono. "Dengan ini, PDIP Bintan sangat terbuka dalam penjaringan. Siapa saja dapat mengajukan diri menjadi Cabup atau Cawabup Bintan dari partai ini secara fair dan transparan. Semoga PDIP tetap berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat dan sesuai dengan aturan yang berlalu," harapnya.

Jaoel yang didampingi oleh pendukung dan simpatisannya, sangat berharap agar DPP PDIP dapat menunjuknya untuk maju di Pilkada Bintan melalui partai tersebut.

Di sisi lain, saat ditanya tentang statusnya yang saat ini masih menjabat perwira aktif TNI Angakatan Darat, dia mengaku akan langsung mengundurkan diri, apabila  PDIP resmi mengusung dirinya dalam Pilkada Bintan.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Bintan Indra Setiawan menyampaikan, saat ini yang mendaftar sebagai Cabup atau Cawabup Bintan melalui partainya baru 2 calon, yakni Khazalik dan Jamhur Ismail. Untuk pengembalian berkas, baru Jamhur Ismail yang melakukannya.

"Kita terima berkasnya, nanti setelah penutupan pendaftaran pada tanggal 14 Mei, seluruh berkas calon yang mendaftar akan kita serahkan ke DPW yang selanjutnya akan diserah ke DPP untuk diverifikasi dan dilakukan survei untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas para calon," sebutnya.

Disampaikannya, survei yang akan dilakukan oleh DPP PDIP nantinya akan bersifat independen dan obyektif melihat seberapa besar kemungkinan calon tersebut akan memenangkan PDIP di Pilkada Bintan.

Sampai dengan saat ini, sambungnya, PDIP Bintan masih terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik, ini dilakukan untuk mendukung pencalonan Cabup dan Cawabup Bintan yang masih membutuhkan dukungan 2 kursi di DPRD Bintan.

Editor: Dodo