Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

QPR Terdegradasi Usai Dibantai Manchester City
Oleh : Redaksi
Senin | 11-05-2015 | 09:28 WIB
bpl.jpg Honda-Batam
(Foto: premiereleague.com)

BATAMTODAY.COM - Manchester City berhasil melumat tamunya, Queens Park Rangers (QPR), dengan skor 6-0 di pekan ke-36 Premier League, Minggu (10/5/2015). Hasil tersebut membuat pasukan Chris Ramsey harus turun kasta ke Championship dan tidak bakal tampil di Premier League musim 2015/2016.

Pada laga ini datang dengan misi tiga poin untuk mengamankan posisi mereka di Premier League. Namun, pasukan Manuel Pellegrini justru menggagalkan misi tersebut dan memaksa QPR pulang dengan tangan hampa.

Man. City berhasil membuka keunggulan melalui Sergio Aguero saat pertandingan memasuki menit keempat. Ia berhasil melewati beberapa pemain bertahan QPR dan mengecoh Robert Green dengan sepakan jarak dekat.

QPR tidak bisa keluar dari tekanan yang diberikan oleh para pemain Man. City. Gawang Robert bebarapa kali mendapat ancaman dari barisan lini serang The Citizens. Beruntung peluang dari para pemain Man. City gagal menjadi gol.

QPR mencoba untuk keluar dari tekanan dan berusaha untuk melancarkan serangan dan mencetak gol. Charlie Austin memiliki peluang bagus untuk menyamakan skor andai sepakannya tidak membentur mistar gawang.

Man. City kembali menambah keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-32 melalui Aleksandar Kolarov. Pemain Serbia itu berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas. Skor 2-0 bertahan sampai kedua tim turun minum.

Unggul dua gol tidak membuat para pemain Man. City memilih mengendurkan serangan mereka. Pada lima menit pertama babak kedua, Man. City berhasil tampil mendominasi jalannya pertandingan.

Sergio Aguero kembali menempatkan namanya di papan skor dengan gol kedua yang dicetaknya. Ia berhasil mencetak gol pada menit ke-50 setelah memanfaatkan kesalahan dari pemain bertahan QPR dalam mengantisipasi serangan balik cepat The Citizens.

Barisan lini bertahan QPR kembali melakukan kesalahan dengan melanggar David Silva di kotak penalti. Wasit Michael Leslie Dean pun langsung menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti untuk The Citizens. Aguero yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Pemain Argentina itu pun mencetak hattrick pada laga ini dan menambah koleksi golnya menjadi 25 gol pada musim ini. Gol Aguero tersebut menutup asa para pemain QPR karena sulit untuk membalas empat gol.

The Citizens kembali merobek jala Robert Green melalui James Milner. Berawal dari sepak pojok dan bola ditanduk oleh Wilfried Bony dan mengarah ke Aguero. Pemain Argentina itu kemudian menyodorkannya ke Milner yang tidak terkawal.

Pesta gol Man. City tidak berhenti begitu saja. David Silva ikut mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-87. Melalui kerja sama apik dengan Wilfried Bony, Silva kemudian menusuk ke depan gawang dan mengecoh Robert Green.

QPR tidak bisa berbuat banyak dalam laga ini dan harus mengakui keunggulan Man. City. Skor 6-0 akhirnya menjadi hasil akhir pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium ini.

Hasil tersebut menjadikan QPR tim kedua yang harus angkat kaki dari Premier League dan harus turun kasta ke Championship untuk musim 2015/2016. Sebelumnya Burnley sudah memastikan diri akan tampil di Championship pada musim depan.

Sumber: Sportsatu.com