Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gandeng Usman Taufik

Istri Bos Sujak Motor Nyatakan Ikut Pilkada Lingga
Oleh : Nurjali
Sabtu | 09-05-2015 | 15:10 WIB
istri sujak motor.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Siti Aisyah (berkerudung) bersama tim saat konferensi pers di Singkep. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Siti Aisyah secara terbuka menyatakan akan mendampingi Usman Taufik untuk maju pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Lingga. Hal ini disampaikannya kepada sejumlah pewarta di salah satu warung kopi di Pasar Dabosingkep, Sabtu (9/5/2015).

Istri dari Sujak Widodo, pemilik PT Surya Sejahtera Sujak Widodo atau Sujak Motor, ini mengaku sebagai anak asli dari Kampung Pana, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat. Dia mengaku berani mendekalarasikan diri untuk maju mendampingi Usman Taufik sebagai calon Bupati Lingga karena keinginan untuk membangun daerah kelahirannya.

"Kalau untuk partai saat ini kita sudah mendaftarkan diri dan gencar berkomunikasi dengan Partai Nasdem dan Partai Demokrat," kata Siti Aisyah.

Sementara itu wanita yang mulai tinggal di Batam sejak 1993 ini mengaku secara kebetulan terjun ke dunia politik. Sebelumnya, sarjana ekonomi dari salah satu perguruan tinggi di Batam ini aktif di Lembaga Pusat Pelatihan Otomotif Modern. Selain itu juga dirinya aktif membantu suaminya yang merupakan pengusaha perbengkelan di Kota Batam.

"Kalau misi secara khusus tidak ada, tapi saya ingin mengutamakan peningkatan SDM di Kabupaten Lingga. Karena, dengan SDM yang baik maka akan mempermudah pembangunan nantinya," kata Siti Aisyah.

Bersama Usman Taufik, perempuan yang mengaku tidak memahami banyak tentang birokrasi ini berjanji akan bersama-sama membangun Kabupaten Lingga untuk lebih baik lagi, khususnya tentang membuka lapangan pekerjaan, dan mencari potensi yang baik di Lingga untuk dikelola.

Sementara itu ketika diminta tanggapan mengenai strateginya untuk menghadapi persoalan di Kabupaten Lingga yang saat ini dilanda berbagai macama permasalahan, salah satunya krisis ekonomi yang semakin parah serta kondisi pengelolaan pemerintah yang buruk, Siti tak mau berkomentar banyak karena menurutnya masih terlalu dini.

"Saya sering memantau kondisi Lingga dari Batam. Tapi mengenai isu yang saat ini beredar saya belum bisa berkomentar banyak karena masih terlalu dini. Nanti sampai waktunya akan kita paparkan semua," janjinya. (*)

Editor: Roelan