Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayweather 'Takkan' Tarung Ulang Lawan Pacquiao
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-05-2015 | 09:36 WIB
pacquiao-vs-mayweather.jpg Honda-Batam
(Foto: mightyfighter.com)

BATAMTODAY.COM - Laga ulang Floyd Mayweather-Manny Pacquiao hampir dapat dipastikan tidak akan digelar, setelah Mayweather menegaskan dirinya tidak akan lagi bertarung melawan petinju Filipina tersebut.

Pekan lalu dalam pertandingan di Las Vegas, Mayweather menang angka, mempertajam rekor tak terkalahkan yang ia catat di 48 pertandingan.

Pacquiao mengatakan tak bisa bertanding secara maksimal karena ia sebenarnya tengah mengalami cedera bahu, yang disebut Mayweather sebagai "mencari-cari alasan saja".

"(Faktanya adalah) ia kalah. Ia tahu ia kalah, saya tak lagi menaruh hormat kepadanya," kata Mayweather, yang dikenal sebagai salah satu atlet terkaya di dunia ini.

'Pecundang' dan 'pengecut'
Ia juga mengatakan tak melihat bahwa Pacquiao tengah cedera saat turun berlaga.

"Pergerakannya cepat. Tangan kirinya kuat, tangan kanannya cepat dan daya pukulnya juga kuat," jelas Mayweather.

Pengakuan Pacquiao bahwa ia sebenarnya tengah cedera membuat petinju berusia 36 tahun itu dituntut di Amerika dengan dakwaan menyembunyikan kondisi gangguan kondisi fisik.

Ia menjalani operasi pada hari Rabu (06/05) dan diperkirakan akan beristirahat selama satu tahun.

Sebelumnya Mayweather mengatakan kepada ESPN bahwa dirinya mempertimbangkan untuk bertanding kembali melawan Pacquiao, namun sekarang mencabut ucapan tersebut.

"Saya berubah pikiran. Saya tidak akan menghadapi pengecut dan pecundang. Jika Anda kalah, ya Anda harus terima kekalahan itu," tegas Mayweather.

Sumber: BBC