Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diguyur Hujan Seharian, Dabosingkep Dikepung Banjir
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 08-05-2015 | 17:22 WIB
banjir-dabo.jpg Honda-Batam
Kawasan Pasar Dabo yang mengalami kebanjiran usai hujan mengguyur seharian.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Hujan yang mengguyur Dabosingkep seharian membuat sejumlah ruas jalan di kawasan tersebut kebanjiran, Jumat (8/5/2015).

Kepungan banjir terlihat di kawasan Pasar Dabo dan Jalan Perusahaan. Banjir ini terjadi akibat tak maksimalnya fungsi drainase menyusul maraknya pembangunan di daerah tersebut.

Salah satu pedagang di Pasar Dabo, Dika mengatakan banjir membuat masyarakat enggan melintasi tempat tersebut. Alhasil pembeli menjadi sepi dan pendapatan berkurang.

"Kalau di jalan depan toko saya ini, jangankan hujan setengah hari ini, hujan deras selama sepuluh menit saja sudah membuat jalan di sini tergenang, parahnya lagi airnya berarus hingga sangat berbahaya," kata Dika.

Selain di jalanan, beberapa perkampungan di Dabosingkep mengalami kebanjiran. Salah satunya di wilayah Bukit Abun, Kelurahan Dabo Lama yang terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. 

Camat Singkep Kisanjaya ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, mengatakan sudah meninjau langsung kelokasi, dan bagi rumah yang terendam parah pihaknya sudah menyarankan untuk mengungsi sementara waktu, karena diprediksi kalau malam ini tidak terjadi hujan maka air akan surut.

Sementara mengenai jalan di pasar yang sering kebanjiran, Kisanjaya mengatakan akan mencoba berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan dinas terkait untuk membicarakan hal ini agar di parit-parit di pasar tersebut kembali dibangun, dan juga menghimbau kepada pemilik toko untuk tidak membuat jalan menutupi parit. 

Editor: Dodo