Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tersinggung Komentar Cak Nur di Medsos, Warga Tempatan Geruduk Kantor DPRD Batam
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 08-05-2015 | 16:57 WIB
caknur-klarifikasi.jpg Honda-Batam
Sejumlah warga saat berada di DPRD Batam untuk meminta klarifikasi Nuryanto atas komentarnya di media sosial yang dinilai menyinggung warga tempatan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan warga tempatan mendatangi kantor DPRD Kota Batam, Jumat (8/5/2015) sore karena keberatan dengan komentar Nuryanto alias Cak Nur di media sosial Facebook karena telah menyinggung mereka.

Warga tempatan ditemui langsung oleh Cak Nur di ruang rapat pimpinan kantor DPRD Batam. Dalam dialog tersebut, Cak Nur secara pribadi meminta maaf apabila ada kata-kata yang menyinggung.

"Saudara kita yang lain tersinggung. Saya pribadi minta maaf secara pribadi, bukan sebagai ketua DPRD, karena manusia ada khilaf," kata Cak Nur.

"Saya tak mau ada polemik di tengah masyarakat kita. Jangan menimbulkan persoalan yang tidak menyenangkan masyarakat," ujarnya.

Sementara, Said Abdullah, mewakili warga tempatan usai pertemuan tersebut mengatakan komentar Cak Nur membuat mereka meradang.

"Komentarnya, 'jangan mengaku jadi orang benar kalau belum pernah melakukan sesuatu ah berguna dan bermanfaat. Tidak ada gunanya kalau hanya ngomong dan bangga jadi tuan rumah asik duduk dan menggonggongi orang apalagi sampai memfitnah'," kata Said mengutip pernyataan Cak Nur di Facebook yang menggunakan akun Cah Kudus.

Lanjutnya, kalau ingin berdialog tak perlu pakai kata tuan rumah apalagi kata-kata menggonggongi karena itu digunakan untuk hewan.

"Ternyata dia mengakui khilaf dan meminta maaf. Kita gentlemen dan menerima permintaan maaf tersebut," ujarnya.

Setelah mendengar pernyataan maaf dari Cak Nur, puluhan warga tempatan meninggalkan kantor DPRD Batam.

Editor: Dodo