Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Pemuda Diciduk Polisi Saat Nyabu di Pinggir Jalan
Oleh : Hadli
Jum'at | 08-05-2015 | 15:47 WIB
sabu nongsa.png Honda-Batam
Tiga tersangka pengguna sabu yang ditangkap aparat Polsek Nongsa.

BATAMTODAY.COM, Batam - Nyali tiga pemuda ini memang luar biasa. Mereka nekat menggelar pesta sabu di pinggir jalan sekitar Perumahan Almeria, Batubesar, Kecamatan Nongsa. Alhasil, mereka dibekuk oleh aparat Polisi Nongsa pada Sabtu (2/5/2015) malam.

Kapolsek Nongsa Komisaris Polisi Arthur Sitindaon membenarkan adanya penangkapan tersebut. Namun demikian, dia enggan membeberkan nama ketiga pemuda yang dibekuk itu.

"Iya benar ada, dari penggerebekan berhasil diamankan 1 gram diduga sabu, satu set alat hisap (bong, kaca, pipet) dan dua unit sepeda motor," ujar Arthur Sitindaon, Jumat (8/5/2015). 

Menurut Arthur, unit pelayanan informasi Polsek Nongsa mendapat laporan dari masyarakat Batubesar, bahwa ada segerombolan pemuda ‎sedang berkumpul sambil pesta narkoba di gerbang perumahan  Almeria. 

Menyikapi laporan tersebut, Tim Buser langsung terjun ke lokasi menggunakan  tiga unit mobil. Saat disergap didapati barang bukti sabu - sabu ditangan salah seorang pelaku. 

"Saat di lokasi, diamankan enam orang sedang berkumpul. Satu orang diantaranya didapati barang bukti sabu satu paket sebanyak 1 gram. Dua orang lagi sedang megang alat bong. 3 orang lainnya tidak ditemukan barang bukti, hanya sekedar ngumpul. Setelah kita periksa ketiganya kita pulangkan," jelasnya. 

Ketiga pelaku saat ini sudah diserahkan Satnarkoba Polresta Barelang untuk dikembangkan lebih lanjut. Dugaan ketiga pelaku juga terindikasi sebagai pengedar narkoba di wilayah Nongsa.

Arthur berharap, masyarakat khususnya di Kecamatan Nongsa terus dapat bekerja sama memberikan Informasi terhadap tindakan-tindakan yang dicurigai. Laporan sekecil apapun, tambahnya sangat membantu kepolisian untuk menindaklanjutinya agar tercipta rasa aman dan nyaman di masyarakat. 

"Kami saat ini rutin melakukan patroli ditingkat daerah-daerah yang dianggap rawan dan terus melakukan razia cipta kondisi untuk memberantas tindakan kriminal. Jika dibantu melalui informasi masyarakat kami rasa keamanan dan ketentraman dapaat dirasakan semua pihak," tutupnya

Editor: Dodo