Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilwako Batam, Asmin Patros Ambil Formulir ke PDI Perjuangan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 08-05-2015 | 14:29 WIB
pilkada_langsung.jpg Honda-Batam
Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Asmin Patros, daftarkan diri sebagai balon wali kota Batam ke PDI Perjuangan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Bursa bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam semakin ramai. Para politisi mulai berbondong-bondong mendaftarkan diri ke partai politik.

Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Asmin Patros, juga tidak mau ketinggalan mengambil formulir pendaftaran balon Wali Kota Batam.

Namun, kader partai berlambang pohon beringin tersebut memilih mengatasnamakan pribadi untuk mengambil formulir ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Batam.

"Ini atas nama pribadi, saya mengambil formulir di PDI Perjuangan," kata Asmin Patros melalui telepon, Jumat (8/5/2015).

Ia menjelaskan karena persoalan Partai Golkar di pusat belum ada titik terang sehingga menurutnya akan ketinggalan jika harus menunggu maka itu ia memutuskan langsung bergerak cepat untuk segera mendaftarkan dirinya.

Karena PDI Perjuangan memberi tenggang waktu sampai Sabtu besok (9/5/2015) untuk mengembalikan formulir pendaftaran, ia pun mengaku segera mempelajari dan mempersiapkan syarat-syarat yang diperlukan.

"Batasnya kan tanggal 9 besok, kalau besok tidak mengembalikan dianggap tak melanjutkan proses pendaftaran, karena itu saya segera menyiapkan syaratnya sekarang," kata Asmin.

Mengenai Batam I atau Batam II ia kembalikan sepenuhnya ke PDI-P untuk menetapkannya karena di sebagai Wali Kota maupun Wakilnya ia katakan siap.

Saat disinggung soal Partai Golkar Batam yang kabarnya sudah memutuskan akan mengusung Zainal Abidin sebagai calon Wali Kota Batam, Asmin memilih bungkam dan enggan berkomentar.

Editor: Dodo