Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Tol Batal Dibangun Tahun Ini, Anggota DPRD Batam Bersuara
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 08-05-2015 | 12:12 WIB
jefri-simanjuntak.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi III DPRD Kota Batam Jefri Simanjutak.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Rencana pembangunan jalan tol yang akan dibangun sepanjang jalan dari Batuampar hingga Bandara Hang Nadim dengan dua jembatan layang di Simpang Kabil dan Simpang Jam batal dibangun tahun ini.

Anggota Komisi III DPRD Kota Batam Jefri Simanjutak mengaku malu menyusul kabar bahwa Badan Pengawasan (BP) Batam dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam tak berhasil mengajukan jalan tol tahun ini ke Pemerintah Pusat, seperti yang sudah sering digembar-gemborkan ke publik beberapa waktu belakangan.

Menurutnya baik BP Batam, maupun Pemko Batam ternyata tidak mampu memperjuangkan keinginan rakyat karena gagalnya proyek jalan tol tersebut.

"Untuk bisa dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) mereka tidak bisa, padahal baik kepala BP Batam, maupun Wali Kota Batam hadir dalam Musrenbangnas," kata Jefri, Jumat (8/5/2015).

Ia juga mengatakan sebenarnya masyarakat Batam sudah senang dan bangga karena akan dibangun jalan tol ini. Tapi kenyataannya semua itu tak bisa direalisasikan.

Tol di Kota Batam, Jefri katakan merupakan kebutuhan yang cukup mendesak, terutama untuk mengurai kemacetan yang belakangan sudah mulai semakin parah. Tidak hanya itu, manfaat lain dari pembangunan tol ini bisa mempercepat akselerasi pembangunan di Batam.

“Selain itu tenaga kerja juga terserap dengan adanya pembangunan tol. Jadi manfaatnya banyak, tapi kenapa BP dan Pemko Batam tidak memperjuangkan dengan serius ke pusat?” Tanya Jefri.

Editor: Dodo