Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sevilla Hancurkan Fiorentina, Napoli Ditahan Dnipro
Oleh : Redaksi
Jum'at | 08-05-2015 | 10:26 WIB

BATAMTODAY.COM - Sevilla menghancurkan Fiorentina 3-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (8/5/2015) dini hari WIB. Aleix Vidal tampil gemilang dalam laga.

Fiorentina meski tampil di kandang Sevilla bisa menunjukkan hasrat untuk melangkah ke final dan meraih trofi. Viola terlihat juga bermain lebih banyak menguasai bola. Namun, Sevilla bermain lebih efektif dalam membangun serangan.

Fiorentina seperti menemui kesulitan untuk menembus pertahanan Sevilla. Pergerakan dari Mohamed Salah tidak membuat pertahanan lawan kocar-kacir. Joaquin yang melakukan pergerakan dari sisi kiri justru bisa melakukan tusukan-tusukan ke daerah pertahanan Sevilla tetapi operannya belum dapat dimanfaatkan maksimal oleh lini depan Fiorentina.

Sevilla justru yang dapat menorehkan gol pada menit ke-17. Vitolo mengumpan kepada Carlos Bacca, yang kemudian meneruskannya kepada Aleix Vidal. Pemain Spanyol itu kemudian melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk tuan rumah, Sevilla.

Usai gol itu, Sevilla bersemangat tetapi serangannya belum bisa menambah jumlah gol. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk Sevilla.

Babak kedua berjalan tujuh menit, Vidal membuat jala di dalam gawang Fiorentina kembali bergetar dengan sangat cepat. Vitolo memberi assist kepada Vidal. Pemain kelahiran Spanyol itu menendang keras bola di dalam kotak penalti. Kiper Fiorentina, Neto, salah arah saat ingin menghalau bola. Skor 1-0 masih untuk keunggulan Sevilla.

Sevilla tampil lebih percaya diri dan terlihat memang lebih baik dibanding Fiorentina. Usaha kerja kerasnya berbuah hasil lagi pada menit ke-75. Benoit Tremoulinas masuk ke kotak penalti dengan sebuah dribbling yang menusuk. Ia kemudian mengirimkan bola kepada Aleix Vidal. Ia lalu memberi tendangan keras tetappi bola hasil tendangan itu dibelokkan Kevin Gameiro. yang masuk pada menit ke-74 menggantikan Bacca. Gol tercipta dan skor menjadi 3-0 untuk Sevilla.

Fiorentina memiliki peluang melalui tendangan bebas Matias Fernandez. Namun, bola hasil tendangannya mampu dihalau oleh kiper Sergio Rico. Skor 3-0 kemudian terus bercokol di papan skor hingga laga berakhir.

Sementara itu, di pertandingan semifinal lainnya, Napoli unggul lebih dulu atas Dnipro Dnipropetrovsk. Gol I Partenopei dicetak oleh David Lopez pada menit ke-50. Gol tersebut lahir diawali dengan sepak pojok dari Lorenzo Insigne. Bola hasil operan lambungnya disambut oleh David Lopez dengan tandukan kepala pada menit ke-50.

Gol balasan Dnipro hadir baru pada menit ke-80. Umpan silang dari Artem Fedetskiy disambut dengan keras dari depan gawang, Yevhen Seleznyov, meski dirinya terkawal. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Sumber: Sportsatu.com