Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Gencar Promosi Investasi ke Luar Negeri
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 07-05-2015 | 16:15 WIB
2015-05-07 17.22.04.jpg Honda-Batam
Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan Batam tetap gencar mempromosikan investasi ke negara luar. Tahun ini, BP Batam merencanakan melakukan pertemuan bisnis dengan negara Jepang, India, Korea dan Jerman.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono, mengatakan, kegiatan promosi ke negara luar telah diusulkan, tinggal menunggu keputusan pimpinan.

"Kalau sudah ada izin pimpinan, negara pertama yang kita kunjungi adalah Jepang, sekitar bulan Juni, karena paling dekat dengan Batam. Lalu dilanjutkan ke negara-negara lain," ujar Purnomo, Kamis (6/5/2015).

Sedangkan untuk promosi ke negara tetangga Singapura terus dilakukan karena penyumbang investor terbesar di Batam.

"Kalau Singapura selalu kita adakan pertemuan," katanya.

Lanjut Purnomo, adapun hal yang disampaikan saat mempromosikan investasi di Batam ke negara luar, tentunya tentang iklim investasi yang kondusif, ketersediaan lahan serta status perdagangan bebas Kota Batam yang memberikan kemudahan berinvestasi.

"Yang kita sampaikan iklim investasi kondusif, dan lahan yang masih tersedia," tuturnya.

Sedangkan masalah perburuhan di Batam, ia mengakui sering jadi pertanyaan para calon investor. Namun pihaknya selalu mengatakan, apabila mengikuti undang-undang ketenagakerjaan secara nasional maka tidak akan ada kendala.

"Masalah perburuhan kita selalu sampaikan, jika mengikuti UU ketenagakerjaan di Indonesia, hubungan buruh dan investor akan berjalan baik," terang Purnomo.

Editor: Dodo