Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Irma Berpura-pura Jadi PSK yang Dibooking Korban
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 07-05-2015 | 13:08 WIB
sejoli-pembunuh1.jpg Honda-Batam
Rizal dan Irma, sejoli yang diduga membunuh Teuku Edy Juanda saat dimintai keterangan di Mapolresta Barelang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, mengatakan, modus yang dilakukan pelaku untuk membunuh Teuku Edy Juanda, dengan cara, Irma Rahma, kekasih Yufrizal berpura-pura menjadi PSK dan kemudian dibooking siapa saja yang terpancing.

Begitu dia dibawa pembooking untuk check in ke hotel, Irma menghubungi Yufrizal yang sudah stand by menunggu. Kemudian Yufrizal akan memdatangi lokasi hotel yang ditunjukkan Irman dengan berpura-pura memergokinya.

"Mereka menggunakan modus lama. Begitu memergoki pembooking bersama kekasihnya itu, ia akan memeras korbannya dengan sejumlah tebusan," kata Yoga, Kamis (7/5/2015).

Hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan, tambah Yoga, mereka mengaku melancarkan aksi ini sudah dua kali, termasuk kepada Edy yang mereka bunuh. "Pengakuan mereka, pemerasan terhadap Edy kali yang kedua. Karena gagal, nyawa korban dihabisi," tambahnya.

Sementara itu, hingga pukul 12.00 WIB, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Uni I Satreskrim Polresta Barelang. Tidak hanya kedua pelaku, tampak juga pihak keluarga korban dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan serta mobil yang digunakan korban terparkir di halaman Mapolres.

Pengakuan Irma, mereka mengambil harta korban, berupa Rp 1 juta, dua unit ponsel, cincin dan jam tangannya. "Kami kepepet pak. Kami butuh biaya untuk makan dan bayar kos," kata Irma singkat.

Sebelumnya, setelah penyelidikan empat hari dilakukan, sepasang kekasih yang diduga pelaku pembunuhan terhadap Teuku Edi Juanda, Rizal (23) dan Irma Rahma (20), diringkus dini hari tadi dan langsung diamankan ke Mapolresta Barelang.

Editor: Dodo