Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Golkar Usung Zainal Abidin di Pilkada Batam
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 07-05-2015 | 12:15 WIB
zainal-pilwako1.jpg Honda-Batam
Zainal Abidin bersama sejumlah pendukung yang mendorongnya maju di Pilkada Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Melalui rapat pleno penjaringan calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam, diputuskan untuk mengusung Zainal Abidin sebagai calon kepala daerah dari Partai Golkar.

Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Batuaji, Syaiful Lubis, mengatakan, dalam rapat pleno DPD Partai Golkar seluruh pimpinan kecamatan se-Kota Batam hasilnya mengusung Zainal Abidin untuk Pilkada Batam.

"Seluruh ketua PK mendukung Zainal menjadi Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Batam dalam pilkada," kata Syaiful usai acara deklarasi di sebuah kafe kawasan Marchelia, Batam Center, kemarin.

Adapun upaya yang akan dilakukan untuk memenangkan calon yang diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut dengan membentuk tim pemenangan sampai ke tingkat kelurahan.

"Kita akan bentuk tim pemenangan di setiap kelurahan dan kecamatan," tuturnya.

Sementara Zainal Abidin mengungkapkan, keputusan mengusung dirinya dalam Pilkada Batam merupakan keputusan bersama.

"Keputusan berdasarkan hasil rapat pleno," ujar ketua DPD Partai Golkar Kota Batam itu.

Ia mengatakan masih belum memutuskan apakah akan maju sebagai wali kota atau wakil wali kota dan masih menunggu perkembangan politik. Untuk saat ini, katanya, Partai Golkar telah membuka komunikasi politik dengan sejumlah partai diantaranya Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Gerindra, PKB dan PKS.

"Golkar siap untuk menjadi Batam satu atau Batam dua. Sekarang belum diputuskan," tutur Zainal.

Keputusan DPD Batam itu diakui Zainal, akan disampaikan ke DPD Provinsi Kepri, sebelum diputuskan DPP Partai Golkar.

"Mudah-mudahan, DPP juga memutuskan sesuai aspirasi daerah. Karena intinya, teman-teman sepakat untuk mengusung saya maju di Pilkada Batam," kata Zainal Abidin.

Editor: Dodo