Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keluarga Pastikan Jasad Ibrahim dari Gigi Palsu dan Batu Cincin
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 06-05-2015 | 16:50 WIB
gigi-palsu-ibrahim.jpg Honda-Batam
Inilah gigi palsu yang dikenakan Ibrahim. Dari gigi palsu dan batu cincin keluarga memastikan jasad tersebut adalah Ibrahim.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kondisi mayat Ibrahim (46) sangat mengenaskan. Hal itu membuat keluarga dan kerabat dilarang untuk melihat kondisi jasad pria kelahiran 1 Juli 1969 di RSBP Batam, Rabu (6/5/2015).

Para kerabat Ibrahim sudah berdatangan ke kamar jenazah rumah sakit tersebut sejak pukul 13.00 WIB. Sementara keluarga atau anak almarhum, baru tiba sekitar pukul 15.00 WIB dari Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

"Anak perempuan yang ketiga datang dari kampung (Inhil) istri dan keluarga lainya menunggu di sana," ujar kata Samsudin, kerabat Ibrahim.

Namun demikian, Ria (25) anak korban yang ketiga dari lima bersaudara diperkenakan melihat jenazah ayahnya yang sudah dibungkus, oleh petugas kamar mayat. 

Tangisan wanita berambut panjang itupun pecah saat petugas membuka lemari pendingin jenazah nomor satu. "Ayah ...ayah," teriak Ria, sambil memeluk jasad ayahnya.

Meskipun tak bisa melihat wajah, Ria memastikan jenazah yang ditemukan oleh warga Tembesi, Batuaji itu merupakan ayahnya yang sudah hilang sejak dua minggu lalu. 

Hal itu dari ciri-ciri khusus yang dikenakan Ibrahim dengan memakai gigi palsu atas dan bawah serta dua batu cincin berwarna merah dan putih yang dikenakan.

"Anaknya ini mengenali ayahnya dengan gigi palsu, dan batu cincin yang dikenakan," kata petugas kamar jenazah.

Sementara itu berdasarkan informasi jenazah belum bisa hari ini untuk dibawa keluarga ke Inhil. Lantaran proses pemeriksaan oleh anggota keluarga dan 6 anak buah kapal masih berjalan di Mapolsek Batuaji.

"Belum tahu mas kapan mau dibawa, keluarga maunya secepatnya," kata kerabat Ibrahim.

Editor: Dodo