Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ketiga UN SMP di Batam Berlangsung Lancar
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 06-05-2015 | 13:58 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari ketiga Ujian Nasional SMP di Batam masih berjalan lancar, tak ada masalah yang berarti selama ujian berlangsung sampai hari ini, Rabu (6/5/2015).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Muslim Bidin menjelaskan adapun persoalan yang ada, menurutnya hanyalah masalah teknis saja dan dapat diatasi dengan baik.

Misalkan saja naskah soal yang kosong terjadi di SMP N 25 Batam, ia katakan hal tersebut sudah sering terjadi setiap tahun, dan masih bisa diatasi dengan mengganti dari kelebihan soal di kelas-kelas lain.

"Sudah biasa itu, setiap tahun ada. Jadi kita ganti dengan kelas lain yang jumlah soalnya lebih. Nanti akan kita masukan di berita acara," kata Muslim Bidin di kantor Wali Kota Batam, Rabu siang.

Ia menjelaskan permasalahan yang terjadi saat ini, tidak mempengaruhi proses ujian dan ia katakan sampai hari ini UN tingkat SMP di Batam masih sangat lancar.

Sedangkan jumlah siswa yang tidak mengikuti UN, ia sebutkan ada tiga orang, dua siswa SMPN 16 dan satu siswa SMPN 25. Tidak ikutnya tiga siswa tersebut murni Muslim katakan karena siswanya sendiri yang tidak mau untuk ikut UN.

"Sampai guru-gurunya sudah datang ke rumahnya siswa itu, tapi tak tahu kenapa mereka tetap menolak," kata Muslim.

Editor: Dodo