Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditemukan Tewas, Kerabat Sebut Ibrahim Toke Kapal Sembako
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 06-05-2015 | 13:29 WIB
2015-05-06 14.51.43.jpg Honda-Batam
Petugas saat mengevakuasi mayat Ibrahim.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ibrahim, pria yang ditemukan tewas membusuk di semak-semak Tembesi Bengkel, tepatnya di belakang toko bangunan Tembesi Jaya, pada Selasa (5/5/2015), disebut merupakan pemilik (toke) kapal sembako yang melayani pengangkutan dari dan ke Batam.

Berdasarkan informasi yang didapat BATAMTODAY.COM dari kerabat Ibrahim yang berada di Batam, pria itu tinggal di Desa Igal, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

"Almarhum itu punya kapal kayu, yang mengangkut sembako, seperti beras, kelapa dari Igal Riau ke Batam. Jadi bukan bos kayu. Biasa kapal nyandar di Pelabuhan Tanjungriau, Sekupang," ujar kerabat korban yang enggan ditulis namanya, saat dihubungi.

Kerabat yang berada di Batam baru mengetahui tewasnya Ibrahim dari berita yang dilansir media.

"Memang almarhum waktu itu pamit dengan keluarga di Riau hendak mengambil uang. Tapi tak tahu hari apa, terus setelah itu tidak ada kabar lagi. Itulah terakhir Ibrahim memberi kabar," ujarnya.

Keluarga beserta istri Ibrahim yang berada di Igal, Riau disebut masih dalam perjalanan menuju Batam melalui jalur laut. 

"Keluarga carter kapal pulang pergi. Kemungkinan jenazah hari ini bisa langsung dibawa ke kampung dan dimakamkan di sana," pungkasnya. 

Editor: Dodo