Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas PU Lingga Pastikan Tak Ada Pemberhentian Tenaga Honorer
Oleh : Nur Jali
Rabu | 06-05-2015 | 11:12 WIB
kadis-pu-lingga-fansuri.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga, Muhammad Ikhsan Fansuri.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga memastikan tidak akan ada pemberhentian tenaga honore meskipun sejumlah SKPD sudah melakukan hal tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga, Muhammad Ikhsan Fansuri mengatakan bahwa di SKPD dibawah pimpinannya akan memperjuangan Tenaga Harian Lepas (THL) atau tenaga honorer kegiatan yang berjumlah 31 orang serta 150 orang tenaga kebersihan yang selama ini ditanggung oleh dinas tersebut.

"Saya akan tetap mempertahankan THL kantor dan tenaga kebersihan untuk tidak diberhentikan, dan akan berusaha mencari jalan keluar terkait hal tersebut khususnya di dinas kami, dan akan membantu dan bersama-sama Pemkab Lingga secara keseluruhan untuk mencari solusi-solusi yg bisa diambil terkait hal tersebut," kata dia, Selasa (5/5/2015).

Jumlah honorer kegiatan ini jumlahnya tidaklah sedikit, jika semua SKPD melakukan pemecatan maka dikhawatirkan akan terganggu kinerjanya, khususnya di Dinas Pekerjaan Umum sendiri saat ini masih kekurangan pegawai.

"Kita tidak mungkin merumahkan mereka semua, kita akan mengambil langkah bijak untuk menyelamatkan para THL, di suasana kondisi ekonomi dan kondisi politik yang kurang baik ini, akan membuat para THL yang diistirahatkan tersebut akan kesulitan mencari pekerjaan dalam waktu singkat. Pemberhentian THL bukanlah solusi," ungkapnya.

Dirinya juga menyarankan kepada seluruh SKPD yang lain agar dapat menahan diri, jangan langsung mengambil langkah pemecatan. " Kita harus percayakan kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, untuk melakukan langkah-langkah yang tidak merugikan para tenaga harian lepas, jadi kita akan tetap menunggu kebijakan Pemerintah  caranya dengan melakukan penyesuaian upah, sambil menunggu kebijakan baru di pemerintahan yang baru," ungkapnya.

"Kami optimis Insya Allah untuk kepemimpinan baru ke depan, akan lebih bnyak lagi yang bisa kita berdayakan khususnya putra-putra daerah kita yang produktif dalam berbagai sektor pembangunan, salah satunya adalah sebagai tenaga harian lepas, yang kesejahteraannya akan dijamin oleh pemerintah," pungkasnya.

Editor: Dodo