Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Pria yang Ditemukan di Tembesi Ternyata Ibrahim, Warga Inhil
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 06-05-2015 | 10:59 WIB
mayat-ibrahim.jpg Honda-Batam
Jasad Ibrahim masih disemayamkan di ruang jenazah RS BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mayat pria tanpa identitas yang ditemukan di semak-semak Tembesi Bengkel, tepatnya di belakang toko bangunan Tembesi Jaya, Selasa (5/5/2015) pukul 18.15 WIB, berhasil diidentifikasi oleh kepolisian.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh Tim Identifikasi Polresta Barelang, dibantu petugas kamar mayat Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, di tubuh jenazah yang masih mengenakan baju batik, dipadu dengan celana kain warna hitam ditemukan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Di identitasnya tercantum nama Ibrahim kelahiran 1 Juli 1969, dengan alamat Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau," ujar salah seorang petugas kamar mayat RSBP, Rabu (6/5/2015) pagi.

Selain KTP, petugas juga menemukan uang Rp 270 ribu dan obat sakit kepala di saku celana mayat tersebut.

Jasad Ibrahim sudah diotopsi tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB oleh dokter forensik Polda Kepri, namun mengenai penyebab kematian pria tersebut belum dijelaskan.

Saat ini, jasad Ibrahim masih disemayamkan di kamar jenazah rumah sakit itu sambil menunggu keluarganya.

Sebelumnya, sesosok mayat pria tanpa identitas, atau Mr X, ditemukan di semak-semak Tembesi Bengkel, tepatnya di belakang toko bangunan Tembesi Jaya, Selasa (5/5/2015) sekitar pukul 18.15 WIB. Jasad Mr X saat ditemukan, sebagian besar sudah hancur dan tinggal tulang. (Baca: Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Semak-semak Tembesi Bengkel)

Parno (40), warga Tembesi Bengkel yang pertama sekali mengetahui adanya mayat di belakang toko bangunan tersebut, mengatakan, sehari sebelumnya penemuan mayat itu ia sempat mencium bau busuk di sekitar lokasi. Karena rasa penasaran, ia pun sempat mencari-cari sumber bau tersebut. 

Editor: Dodo