Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semifinal Leg I Liga Champions Eropa

Juventus Bekap Real Madrid 2-1
Oleh : Redaksi
Rabu | 06-05-2015 | 09:10 WIB

BATAMTODAY.COM - Bermain di kandang sendiri, Juventus berhasil mengalahkan Real Madrid dalam putaran pertama semifinal Liga Champions di Stadion Turin, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB.

Tim asuhan Massimiliano Allegro lebih dulu unggul dari gol Álvaro Morata lewat tendangan jarak dekat yang memanfaatkan muntahan bola dari kiper Real Madrid, Iker Casillas. Namun Real menyamakan kedudukan di menit ke-26 lewat sundulan Cristiano Ronaldo setelah mendapat umpan James Rodríguez.

Pertandingan berlangsung cepat dan keras dengan penguasaan bola kedua tim tidak terlalu berbeda, Real Madrid 52% dan Juventus 48%.

Kedua tim juga sama-sama mendapat peluang namun Juventus akhirnya berhasil menambah satu gol lagi di babak kedua.

Pada menit ke-56, Carlos Tevez diganjal di kotak penalti saat menggiring bola dan wasit Martin Atkinson asal Inggris menunjuk titik penalti, yang diekseksusi dengan baik oleh Tevez sendiri.

Wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning sepanjang pertandingan dengan empat untuk pemain Juventus dan tiga untuk Real Madrid.

Laga kedua dengan Real Madrid sebagai tuan rumah akan berlangsung Rabu 13 Mei pekan depan.

Pada Kamis (7/5/2015) subuh waktu Indonesia akan digelar pertandingan semifinal lain antara Barcelona melawan Bayern Munchen dengan laga kedua pada Selasa 12 Mei.

Partai final Liga Champions musim 2014-2015 akan digelar di Berlin pada tanggal 6 Juni.

Sumber: BBC