Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penimbunan Lokasi Perumahan Banana Square Dihentikan Warga Baitul Hassanah
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 05-05-2015 | 21:04 WIB
2015-05-05 21.58.37.jpg Honda-Batam
Sejumlah truk yang menangkut tanah ke lokasi perumahan Banana Square setelah distop warga perumahan Baitul Hassanah.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengerjaan proyek penimbunan lokasi perumahan Banana Square, Tiban, Sekupang, mendapat perlawanan dari warga Perumahan Baitul Hassanah. Puluhan warga pun sempat menyetop truk pengangkut tanah saat melintas, Selasa (5/5/2015) 

Beruntung, bentrok yang nyaris terjadi antara warga Baitul Hassanah dengan para sopir truk pembawa tanah yang melintas di rumah warga itu dapat dihindari.

"Hampir bentrok, tidak sampai adu jotos, kita hanya menyetop para sopir untuk tidak melintas di rumah warga Baitul Hassanah," ujar Arif, wakil ketua RT 06/RW19 Perumahan Baitul Hasanah, kepada BATAMTODAY.COM.

Seperti yang diketahui, truk pembawa tanah yang melintasi rumah warga Baitul Hassanah mengakibatkan rusaknya jalan di perumahan itu.

"Mereka para pengembang, ini belum mendapat izin dari warga untuk melintas di perumahan. Ini yang kedua kali mereka melintas dan diblokir oleh warga," ujar Arif.

Usai pemblokiran truk pengangkut tanah, seseorang yang disebut bernama Imam dari pihak pengembang PT Surya Mutiara Utama menemui warga.

Dalam perbincangan dengan warga, pihak perusahaan meminta untuk truk bisa melintas di perumahan Baitul Hassanah sampai Jumat (8/5/2015) depan. Namun warga menolak, lantaran belum ada kesepakatan ganti rugi.

"Keputusannya, kita akan rapat kembali dengan warga RT 02 dan RT 06 pada Jumat depan, hasilnya akan kita sampaikan kepada pengembang secepatnya. Dengan jangka waktu itu pengembang tidak diperbolehkan melintas di perumahan warga," pungkasnya.

Editor: Dodo