Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kinerja Kades Kuala Sempang Dikeluhkan Masyarakat
Oleh : Harjo
Selasa | 05-05-2015 | 16:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kinerja kepala desa (kades) Kuala Sempang, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan dikeluhkan masyarakat setelah enggan meneken rekomendasi pengurusan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan alasan desa tak mendapat apapun.

"Kita sudah berupaya untuk taat pajak sehingga mengurus rekomendasi PBB. Harus dipermudah dan bukan justru dipersulit, apa lagi dengan alasan karena mengeluarkan rekomendasi tidak mendapatkan hasil apa pun," ungkap Lili, warga TelukBintan yang memiliki lahan di Kuala Sempang kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Selasa (5/5/2015).

Lili mengatakan seorang pejabat yang memangku jabatan tidak seharusnya tidak melakukan hal serupa karena dalam menjalankan tugas, jelas desa sudah memiliki anggaran untuk pelayanan kepada masyarakat. 

"Artinya selama ini, sudah menjadi kebiasan dari pejabat tersebut. Sehingga bisa sampai terucap lamgsung tidak mau mengeluarkan rekomendasi karena tidak mendapatkan hasil apa pun dari surat yang di tandatangani. Artinya duduk sebagai pejabat hanya sekedar untuk memeras masyarakat," tegasnya.

Lili berharap sudah selayaknya seluruh kades atau lurah serta pejabat lainnya, perlu dipertanyakan masalah penggunaan anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah. 

Sementara itu, Haji Gendi selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Serikuala Lobam, membenarkan kalau memang sudah ada masyarakat yang mengeluhkan kinerja Kades Kuala sempang.

"Persisnya memang saya tidak mengetahuinya, tetapi memang ada masyarakat yang mengakui kalau saat meminta rekomendasi untuk PBB. Justru kadesnya tidak mau tandatangan, dengan alasan karena dari rekomendasi tersebut Kades tidak mendapatkan hasil apapun," katanya.

Sebaiknya Selamet, Kades Kuala Sempang yang coba dikonfirmasi terkait keluhan dari masyarakat tersebut belum memberikan keterangan lantaran saat dihubungi melalui ponselnya tak merespons.

Editor: Dodo