Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Garuda Indonesia Bantah Masih Buka Konter Penjualan Tiket di Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Hadli
Senin | 04-05-2015 | 17:03 WIB
konter_garuda_di_hang_nadim-3-5-2015.jpg Honda-Batam
Konter Garuda Indonesia di Bandara Hang Nadim Batam. Foto diambil pada Senin (4/5/2015) pagi. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Manajemen maskapai Garuda Indonesia membantah masih membuka konter penjualan tiket di samping pintu keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Kami sudah tidak jual tiket di bandara. Di konter itu sekarang hanya untuk print out aja," kata Timbul Panjaitan, Station Manajer PT Garuda Indonesia Branch Office Batam, melalu telepon, Senin (4/5/2015).

Dijelaskan, sebelum check in, calon penumpang yang telah membeli tiket melalui online mendatangi dan meminta kepada petugas agar tiketnya dicetak.  "Saya sudah sampaikan ke staf, tidak boleh jual tiket di konter itu, kecuali melayani print out sebelum calon penumpang check in," terangnya.

Dia menegaskan, konter Garuda Indonesia di Bandara Hang Nadim Batam sudah berfungsi sebagai costomer service, walaupun belum dipasang stikernya. "Sekarang kita masih berbenah untuk memasang stiker costumer service. Coba tanyakan sama Kabandara (Herson, red)," kata dia.

Sementara Waldi, salah seorang penumpang, mengatakan, nomor kode tiket yang dibelinya melaui SMS sudah bisa ditunjukkan langung pada saat check in. "Jadi, ngapain harus ke konter minta print out," kata Waldi.

Sementara itu, Bire Station Manajer Lion Air Batam belum bersedia dihubungi dan membalas konfirmasi terkait masih adanya konter penjualan tiket di bandara.

Diberitakan sebelumnya, larangan penjualan tiket penebangan di gedung bandara sesuai surat edaran Menteri Perhubungan belum juga mendapat perhatian dari masing-masing maskapai penerbangan Lion Air Grup, Garuda Indonesia Grup dan Sriwijaya. Padahal, otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam sudah memberikan toleransi hingga hari Minggu, 3 Mei 2015 kemarin. (Baca: Garuda dan Lion Air Masih Jualan Tiket di Bandara Hang Nadim).

Pantauan di lokasi, Senin (4/5/2015) pagi, Garuda Indonesia dan Citilink serta Sriwijaya masih menjual tiket di konter masing-masing di dekat pintu keberangkatan Gedung Bandara Hang Nadim Batam termasu Lion Air, Wings, Malindo dan Batik di konter Lion Air Group di lokasi yang sama. (*)

Editor: Roelan