Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini Kembalikan Formulir Pendaftaran

Ansar Ahmad Daftarkan Diri Jadi Cawagub Lewat PDI Perjuangan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 04-05-2015 | 11:11 WIB
Bupati-Bintan-Ansar-Ahmad-S.gif Honda-Batam
Bupati Bintan, Ansar Ahmad hari ini dijadwalkan mengembalikan formulir pendaftaran cawagub Kepri ke PDIP.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bupati Bintan, Ansar Ahmad, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur dalam Pilkada Kepri 2015 melalui PDI Perjuangan.

Dijadwalkan, Ansar akan ke Kantor DPD PDI Perjuangan Kepri di Jalan DI Panjaitan km.7, Tanjungpinang pada Senin (4/5/2015) untuk mengembalikan formulir pendaftaran dirinya.

Ketua tim penerima pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepri, Suparno mengatakan pendaftaran ini dilaksanakan PDIP, dalam memenuhi pasal UU Pilkada yang mewajibkan partai politik melakukan seleksi, administrasi, kapabilitas dan kemampuan calon.

"Untuk calon gubernur, baru hanya satu orang yakni pak Soerya Respationo yang melakukan pendaftaran, sedangkan untuk Wakil Gubernur, sudah ada dua orang yang mengambil formulir pendaftaran yakni Ansar Ahmad dan Nurdin Basirun. Hari ini, Insya Allah, Ansar Ahmad direncanakan akan mengembalikan dan secara resmi mendaftar," kata Suparno.

Adapun sejumlah persyaratan calon gubernur dan wakil gubernur yang ditetapkan PDIP, selain menganyangkut persyaratan administrasi pribadi, juga diterakan, persyaratan lainnya seperti, bebas narkoba, serta siap memperjuangkan platform serta visi dan misi PDIP. 

"Tetapi dari sejumlah persyaratan yang kita tentukan, jika ada syarat yang belum dipenuhi calon yang mendaftar, dapat disusul dan dilengkapi kembali," ujar Suparno. 

Selain itu, pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur lewat PDIP ini dilaksanakan sejak 2-9 Mei 2015 sifatnya pribadi dan umum. Hasilnya akan bawa dalam ke Rapat Kerja Daerah Khusus PDIP. 

"Setelah itu kita ajukan ke DPP-PDIP, untuk mendapatkan rekomendasi sebagai calon resmi yang diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kepri," pungkasnya.

Editor: Dodo