Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala Disdik Tanjungpinang Pastikan Pengawas Ujian Nasional Tetap Dapat Bayaran
Oleh : Habibi
Sabtu | 02-05-2015 | 16:50 WIB
dadang_ag_-_pns_tunjuk_jari.jpg Honda-Batam
Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Guru-guru yang bertugas sebagai pengawas ujian nasional (UN) di Tanjungpinang mengaku tak mendapatkan honor seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Memang, tahun ini nggak ada (honor). Kalau dulu-dulu memang ada," ujar salah seorang guru yang ditunjuk sebagai pengawas UN, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (1/5/2015).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, mengakui tidak adanya honor untuk guru-guru pengawas UN tersebut. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengawasan UN ini dilakukan secara silang, yakni guru di sekolah "A" menjadi pengawas di sekolah "B".

"Tidak berupa honor resmi, tapi uang jalanlah," ujar Dadang saat diwawancarai usai upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sabtu pagi.

Selain itu, uang tersebut juga disediakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau untuk para guru yang bertugas mengawas kegiatan UN. Menurutnya, jika pengawas UN telah mendapatkan dari Disdik Provinsi Kepri, maka dari Disdik Tanjungpinang tidak akan memberikan lagi.

"Jadi, tidak boleh dobel, yang sudah dapat dari provinsi ya sudah. Kita memberikan kepada siapa-siapa yang belum dapat saja," jelas Dadang.

Dadang mengaku bahwa uang honor tersebut memanglah tidak besar, namun memang dia mengakui guru membutuhkannya. Dia pun mengaku sangat berterima kasih kepada guru-guru di Tanjungpinang yang telah menjalankan tugas dengan baik. (*)

Editor: Roelan