Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala Kantor Kemenag Batam Daftar Balon Wali Kota ke PDI-P dan PAN
Oleh : Ahmad Romadi
Sabtu | 02-05-2015 | 15:19 WIB
kakanmenag_batam_daftar_balon_.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Zulkifli Aka (tengah), bersama keluarga dan kerabat usai mendanftar sebagai balon wali kota. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkifli Aka, ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Batam di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Menjelang akhir penutupan pendaftaran partai yang di pimpin oleh Megawati tersebut, para balon yang akan mencalonkan diri sebagai wali kota dan wakil wali kota bergegas segera mendaftarkan diri, termasuk juga Zulkifli Aka.

Zulkifli yang diantar oleh istri dan sanak keluarganya tersebut mendaftarkan diri di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Batam dan diterima langsung oleh Ketua DPC PDI-P, Jamsir.

"Saya siap sebagai balon Batam I ataupun II, tergantung partai yang akan memilih nanti," kata Zulkifli, Sabtu (2/5/2015).

Ia pun mengaku juga sudah sangat siap mengundurkan diri dari statusnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) jika PDI-P memilihnya sebagai calon yang akan diusung pada Desember mendatang. Selain ke PDI-P, Zulkifli juga akan mendaftarkan diri ke Parta Amanat Nasional (PAN) Kota Batam.

Ia menjelaskan, motivasinya ikut dalam bursa pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam adalah ingin melakukan sesuau dalam mengawal Batam madani. "Ke depan madani harus konkret lagi, karena masyarakat Batam ini kan dari Sabang sampai Merauke ada," kata Zulkifli.

Sedangkan untuk dana  sendiri ia katakan sudah mempersiapkan. Namun ia eggan menjelaskan secara terperinci nominal jumlahnya. (*)

Editor: Roelan