Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hardiknas di Lingga Diikuti Ribuan Siswa
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 02-05-2015 | 12:58 WIB
2015-05-02 13.09.22.jpg Honda-Batam
Upacara peringatan Hardiknas di Singkep.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Ribuan siswa SD, SMP dan SMA sederajat memadati lapangan merdeka Dabosingkep untuk mengikuti Apel Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang digelar tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (2/5/2015).

Bertindak sebagai inspektur upacara pada apel upacara tersebut Kisanjaya yang juga Camat Singkep dan dihadiri wakil Bupati Lingga Abu Hasim. 

Kisanjaya menyampaikan amanat dari Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah, yang menyatakan bahwa tanggung-jawab membentuk masa depan itu, tidak hanya berada di pundak pendidik dan tenaga kependidikan di institusi pendidikan. Secara konstitusional, mendidik adalah tanggung jawab negara namun secara moral mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik.

"Semua harus ikut peduli, bahu membahu, saling sokong dan topang untuk memajukan kualitas manusia Indonesia lewat pendidikan," ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Abu Hasim mengapresiasi kinerja Kecamatan Singkep, UPTD dan para guru di Singkep yang telah menyelenggarakan berbagai macam kegiatan menyambut Hari Pendidikan Nasional dengan menggunakan biaya dari hasil patungan serta bantuan dari berbagai pihak yang peduli akan dunia pendidikan.

Di tengah berbagai persoalan yang menimpa bangsa ini, dan Lingga khususnya, hal ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk menyelenggarakan kegiatan selama sepuluh hari dan melaksanakan upacara yang cukup meriah ini.

Untuk itu kita berharap kekompakan ini terus terjalin, dan pendidikan bukanlah tugas seorang guru, dan pemerintah saja, namun semua pihak juga harus berperan jika ingin pendidikan kita maju.

"Semoga semua yang terselanggara hari ini, menjadikan kebangkitan bagi kita semua untuk lebih peduli dengan pendidikan kita, karna pendidikan ini merupakan tugas kita semua," kata dia.

Editor: Dodo