Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, Ismeth Abdullah Daftar Balon Wali Kota Batam di PDI Perjuangan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 02-05-2015 | 12:18 WIB
Ismeth Abdullah SP_2007.jpg Honda-Batam
Ismeth Abdullah, diam-diam mendaftarkan diri di bursa calon Wali Kota Batam lewat PDI Perjuangan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mantan Gubernur Kepulauan Riau, Ismeth Abdullah, diam-diam sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Batam di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menjelang batas akhir pendaftaran di Partai berlambang moncong putih tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI-P Kota Batam, Jamsir, mengatakan bahwa tim Ismeth mengambil formulir sekitar 10.00 pagi di kantor DPC PDI-P Batam Center.

"Kaget juga saya, tim pak Ismeth mengambil formulir pendaftaran tadi pagi," kata Jamsir, Sabtu (2/5/2015).

Jamsir juga menjelaskan bahwa hari ini merupakan hari terakhir PDI-P menerima bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Karena itu ia berharap kepada seluruh balon yang sudah mengambil formulir agar segera mengembalikan ke DPC PDIP.

Ia juga mengatakan sudah ada 17 orang yang sudah mendaftarkan diri di PDI-P dan baru 3 balon yang sudah mengembalikan formulir.

Nama-nama yang sudah mendaftarkan diri diantaranya adalah Jefri Simanjutak, Surya Sardi, Ria Saptarika, Iwan Krisnawan dan beberapa nama politikus lainnya.

Jamsir juga menjelaskan bahwa semua data yang sudah masuk nantinya akan diverifikasi oleh tim penjaringan DPC PDI-P dan kemudian dilanjutkan di DPD dan DPP.

"DPP yang memutuskan nanti siapa yang dipilih," kata Jamsir.

Mengenai koalisi sendiri PDI-P Kota Batam masih menjalin komunikasi politik saja dengan partai lainnya terlebih dengan partai yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) seperti PKB dan Hanura.

Sedangkan untuk pengurus internal PDI-P sendiri, Jamsir sebut belum ada sama sekali yang mendaftar sebagai balon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Batam.

Editor: Dodo