Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Srikandi Hanura Dorong Pemberdayaan Perempuan Lewat Koperasi
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 02-05-2015 | 09:45 WIB
IMG_20150501_161751.jpg Honda-Batam
Prosesi pelantikan Pengurus DPD Srikandi Hanura Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam  - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Srikandi Hanura Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya secara resmi dilantik oleh ketua umum Srikandi Hanura, Miryam S Heryani, di Hotel Harmoni One, Jumat (1/5/2015) sore. 

Miryam menjelaskan dengan dilantiknya kepengurusan DPD di Kepri, maka jumlah kepengurusan DPD Srikandi Hanura kini lengkap dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Total kita punya 33 DPD dan 318 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia," kata Miryam. 

Dengan tema ''Srikandi Hanura memperkuat partisipasi wanita indonesia dalam organisasi politik ekonomi dan kemandirian" tersebut, Miryam berharap Srikandi Hanura bisa terus berkaria dan membantu masyarakat khususnya para perempuan Indonesia dalam mengembangkan usahanya.

Ia juga mengatakan bahwa progam Srikandi Hanura yang dijalankan juga selaras dengan apa yang menjadi progam Partai yang diketuai oleh Wiranto itu.

Dan selama ini ia katakan Srikandi Hanura sudah membangun sedikitnya 8012 warung usaha pelaku ekonomi kecil yang  ada dirumahan. 

"Namanya warung Srikandi, kita bantu modalnya dari 500 ribu sampai 10 juta. Saya harap progam ini bisa jalan juga di Kepri karena di daerah lain sudah berjalan," jelasnya.

Selain itu progam lainya yaitu Srikandi Hanura juga aktif dalam kesehatan masyarakat, diantaranya dengan terlibat mendorong masyarakat ke Posyandu. 

Masih Miryam, yang mengatakan bahwa Srikandi Hanura juga  mendorong adanya koperasi yang bukan hanya berbasis perdagangan namun juga simpan pinjam dan layanan bagi masyarakat.

"Intinya Srikandi Hanura harus dekat ke masyarakat, karena tujuannya mendorong agar masyarakat dekat dengan Partai Hanura dan bisa memenangkan Hanura saat Pemilu 2019 nanti," katanya.

Karena itu ia berpesan kepada  kepengurusan DPD Srikandi Hanura Kepri yang baru dilantik untuk segera melengkapi kepengurusan di seluruh tingkat Kabupaten/ Kota di Kepri. Karena saat ini yang baru terbentuk masih DPC Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

"Saya minta kepengurusan DPC selesai sebelum Musda nanti, agar bisa dapat satu suara pada saat Musda," kata wanita yang duduk sebagai Anggota DPR RI tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Srikandi Hanura Kepri terpilih Yusnalia Pulungan mengatakan pengukuhan kepengurusan Kepri tersebut diharapkan bisa mendorong kiprah perempuan di Kepri.

"Kita ingin Srikandi Hanura langsung terjun ke masyarakat dan menyumbang kegiatan positif yang berguna," kata Yusnalia

Ia berharap, dengan keaktifan para pengurus dan anggota di Kepri, Srikandi Hanura dapat mendorong perjuangan Partai Hanura agar mendapat tempat di hati masyarakat.

Selain itu, ia juga mengatakan akan segera melakukan pembentukan DPC Srikandi Hanura di Kabupaten/Kota lain di Kepri yang belum terbentuk seperti, Karimun, Natuna, Anambas dan Lingga.

"Dalam waktu dekat ini di Kabupaten Karimun, lalu menyusul yang lain," ujarnya.

Selain pelantikan pengurus DPD Srikandi Hanura Kepri oleh DPP Srikandi Hanura, di acara itu juga dilakukan pelantikan pengurusan DPC Srikandi Hanura Kota Batam, Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang.

Editor: Dodo