Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musorkot IV KONI Batam Digelar Hari ini, Rudi Maju Jadi Bakal Calon Ketua
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 02-05-2015 | 08:00 WIB
musorkot_iv_koni_batam.jpg Honda-Batam
Ketua OC Musorkot KONI Batam, Azmansyah (kiri); Harianto, Ketua Tim Penjaringan (tengah), dan Ernawati, Sekretaris OC (kanan). (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) IV di Goodway Hotel Batam, hari ini, Sabtu (2/5/2015). Selain sebagai ajang silaturahmi, acara yang akan berlangsung tanggal 2 dan 3 Mei ini nantinya akan dilangsungkan pemilihan ketua KONI Batam periode 2015-2019.

"Banyak hal yang akan dibahas dalam musrokot ini. Laporan pertanggungjawaban pengurus lama juga akan disampaikan. Selain itu juga akan membahas program KONI Batam untuk ke depannya," kata Azmansyah, Ketua Organizing Committee (OC) KONI Batam, Jumat (1/5/2015) sore.

Pemilihan ketua KONI Batam yang baru akan diikuti oleh 29 cabang olahraga yang menjadi anggota. Namun saat ini yang memiliki suara untuk memilih baru 25 cabang. Sementara empat lagi belum menujukkan surat keputusan (SK) atau mandat dari KONI Provinsi Kepri sebagai bentuk kepengurusan baru mereka.

"Yang akan menentukan siapa ketua terpilih nanti sesuai degan pemungutan suara di mana satu cabang memiliki satu suara. Syarat agar memiliki suara, mereka harus menunjukkan SK atau mandat kepegurusan yang aktif. Sementara empat cabang belum bisa menunjukkan itu, sehingga belum memiliki suara," tambahnya, yang diamini Ernawati, Sekretaris OC; Harianto, Ketua Tim Penjaringan bakal calon ketua KONI Batam.

Ia berharap semua cabang memiliki suara. Untuk itu, bagi cabang-cabang tersebut diberikan kesempatan hingga waktu registrasi besok sekitar pukul 14.30 WIB agar bisa memiliki suara. "Registrasi untuk penenuan jumlah suara akan dibuka besok pukul setengah tiga. Jika keempat cabang iu besok bisa memenuhi semua syarat, mereka memiliki hak suara," jelas Azmansyah yang juga sempat ketua Kontingen Kota Batam dalam Porprov III Kepri 2014 ini.

Jika tidak mampu, cabang yang tidak memiliki suara tetap harus mengikuti musrokot menjadi peninjau.

Sementara itu, kandidat yang memenuhi syarat unuk maju menjadi bakal calon ketua KONI Batam muncul dua nama, yakni M Rudi serta M Ihsan. "Dua nama ini yang memenuhi syarat unuk maju. Pak Rudi adalah Wakil Wali Kota Batam dan sebelumnya pernah menjadi Ketua Pengcab PSSI Batam serta ketua harian KONI Batam. Sedangkan Pak Ihsan pernah menjadi Plt Porki," jelasnya.

Azmansyah beserta panitia lainnya mengharapkan semua berjalan sesuai rencana. "Kita sangat optimis dan menargetkan semua ini bisa selesai selama dua hari," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan