Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lion Air dan Garuda Indonesia Masih Jualan Tiket di Konter Bandara Hang Nadim
Oleh : Hadli
Jum'at | 01-05-2015 | 14:37 WIB
konter-lion-air.jpg Honda-Batam
Konter Lion Air di Hang Nadim yang masih melayani penjualan tiket meski sudah ada larangan dari Menteri Perhubungan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Maskapai penerbangan di Bandara Hang Nadim masih memperjual belikan tiket pesawat di konter masing-asing. Padahal, otoritas Hang Nadim sudah melarang perjualan tiket mulai Jumat (1/5/2015) sesuai surat edaran Menteri Perhubungan HK 209/1/1/16/PHP.2014 berlaku sejak 1 Januari 2015. 

Pantauan di Bandara Hang Nadim Batam atau dekat keberangkatan, terihat konter milik masing-masing maskapai masih melayani penjualan tiket, seperti di konter Lion Air Grup.

"Masih ada kok mas tiket di jual, ini tiket pesawat Lion baru saya beli, untuk berangkat ke Jakarta. Tapi terangnya bulan Juni nanti. Kalau beli saat mau berangkatkan sudah mahal karena lebaran Idul Fitri," kata Rudi, salah satu calon penumpang kepada BATAMTODAY.COM, Jumat siang. 

Tidak hanya maskapai Lion Air Grup (Batik, Wings, Lion) yang mengacuhkan surat edaran yang dikeluarkan Menteri Perhubungan, maskapai milik Badan Usaha Milik Negara (BMUM) Garuda Indonesia dan Citilink juga masih menjual tiket di konternya masing-masih. 
 
Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim, Suwarso mengatakan, penjualan tiket di lingkungan bandara sudah tidak dibenarkan lagi. 

"Kami terus lakukan pengawasan, konter-konter itu sudah difungsikan sebagai costomer service. Bukan meraka sudah pindah dari situ (konter) tapi fungsinya aja yang berubah menjadi customer service, tapi sudah tidak ada kegiatan jual beli tiket disitu. Tapi akan saya cek kembali," katanya saat dihubungi.

Editor: Dodo