Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Listrik di Seijang Padam 10 Jam, PLN Tanjungpinang Malah Tak Tahu
Oleh : Habibi
Kamis | 30-04-2015 | 18:00 WIB
Kabel listrik putus ditabrak lori, mengakibatkan listrik mati 8 jam.JPG Honda-Batam
Jaringan kabel listrik di depan kantor Kelurahan Seijang yang terputus akibat tersangkut truk yang melintas. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga di Kelurahan Seijang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, geram lantara listrik padam sekitar 10 jam sejak subuh. Uniknya, pihak PLN Tanjungpinang justru mengaku tak tahu kondisi "padam luar biasa" di kelurahan dengan penduduk terpadat nomor dua di Tanjungpinang itu.

Beberapa warga Seijang mengaku sempat berpikiran bahwa pada Kamis (30/4/2015) pagi tadi adalah jadwal pemadaman bergilir. Namun kenyataannya listrik tetap padam hingga pukul 13.00 WIB.

"Kami heran, biasanya tiga jam (padamnya), eh sampai jam segini belum juga. Tidak ada kabar dari PLN juga," ujar Ilham, warga Seijang kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (30/4/2015) sore.

"Dari pagi nasi pun tak masak. Sampai jam gini belum juga ngapa-ngapain," imbuhnya.

Sekitar pukul 13.00 WIB, listrik sempat menyala. Namun 45 menit kemudian listrik padam lagi hingga pukul 15.00 WIB listrik baru menyala;. "Baru saja menyala, eh padam lagi," ujar Ilham kesal.

Uninya, Asistem Manajer Jaringan PLN Tanjungpinang, Delvi, saat dihubungi tentang kondisi listrik di Seijang, malah mengaku tidak tahu tentang pemadaman tersebut. Setahu dia, hari itu tidak ada jadwal pemadaman di Seijang.

Namun dia berjanji akan segera memerintahkan jajarannya untuk mengecek ke lokasi. "Saya baru tahu dari Bapak, kami akan segera mengatasinya," janji Delvi.

Tak lama kemudian, Delvi kembali menghubungi bahwa padamnya listrik di Kelurahan Seijang itu akibat jaringan kabel di sekitar kantor Kelurahan Seijang Lama terputus akibat tersangkut truk. "Ternyata ada kabel yang putus akibat tersangkut truk yang melintas di depan kantor lurah. Tapi sudah diperbaiki," kata Delvi. (*)

Editor: Roelan