Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bournemouth Temani Watford Promosi ke Premier League
Oleh : Redaksi
Selasa | 28-04-2015 | 12:25 WIB
bournemouth-away148-1603153_478x359.png Honda-Batam
Logo AFC Bournemouth. (Foto: saintsfc.co.uk)

BATAMTODAY.COM - Klub divisi Championship Inggris, Bournemouth, memastikan diri promosi ke Premier League setelah menang 3-0 atas Bolton Wanderers, Selasa (28/4/2015) dini hari WIB. Bournemouth mengamankan posisi kedua klasemen Championship, dan menemani Watford promosi ke Premier League, dengan masih menyisakan satu laga tersisa.

Tiga gol, yang masing-masing dicetak oleh Marc Pugh, Matt Richie, dan Callum Wilson, berhasil membungkam Bolton di hadapan publik yang memadati The Goldsands Stadium, markas Bournemouth. Tiga poin yang diraih Bournemouth pun membuat mereka sukses mengumpulkan 87 poin dari 45 laga, menyisakan satu laga terakhir kontra Charlton Athletic, Sabtu (2/5/2015).

Bournemouth hanya terpaut satu poin dari Watford yang berada di puncak klasemen Championship, dan unggul tiga poin dari Middlesbrough yang berada di posisi ketiga, posisi yang akan diperebutkan empat tim posisi ketiga hingga keenam untuk promosi ke Premier League melalui babak play-off. Kendati kalah di laga terakhir, laga tandang ke markas Charlton, Bournemouth tak akan tergeser karena, meski Middlesbrough menang sekali pun, mereka unggul dalam selisih dan produktivitas gol.

Salah satu pencetak gol dalam kemenangan kontra Bolton, Matt Richie, mengungkapkan bahwa momen yang dirasakan publik Te Goldsands Stadium adalah kegembiraan besar. Menurutnya, promosi ke Premier League adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu seisi stadion.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi semua orang. Tentu saja perubahan dalam beberapa tahun terakhir sulit dipercaya. Saya tak akan mengalami musim yang saya dapatkan ini tanpa dukungan dari setiap orang," ujar Richie seperti dilansir Sky Sports.

Sementara itu, kapten tim Tommy Elphick juga berkomentar, "Setiap orang, seluruh staf, staf medis, analis, manajer, dan para pemain, mereka bekerja begitu baik setiap pekannya. Ini adalah pencapaian yang sulit dipercaya dan hal yang tak akan pernah kami lupakan."

Bournemouth masih berpeluang meraih gelar juara Championship pada pekan terakhir. Seandainya mereka berhasil menang melawan Charlton, dan di sisi lain Watford hanya bermain imbang, atau bahkan kalah, saat menghadapi Sheffield Wednesday, maka titel juara divisi dua sepak bola Inggris itu bisa melengkapi sukacita publik The Goldsands Stadium.

Sumber: Sportsatu.com