Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tommy Purniawan Pimpin PFI Kepri
Oleh : Romi Chandra
Senin | 27-04-2015 | 09:44 WIB
musda_pfi.jpg Honda-Batam
Musda PFI Kepri tetapkan Tommy Purniawan menjadi ketua periode 2015-2019.

BATAMTOTAY.COM, Batam - Pergantian pucuk pimpinan dalam tubuh organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) cabang Kepulauan Riau (Kepri) bergulir. Usai dilakukan Musyawarah Daerah (Musda) pada Sabtu (25/4/2015) kemarin, Tommy Purniawan, salah satu wartawan Harian Koran Sindo Batam terpilih menjadi ketua PFI Kepri yang baru untuk periode 2015-2019, menggantikan Immanuel Sebayang.

Usai pemilihan dilakukan, pembentukkan kepengurusan baru langsung dibentuk. Tommy usai Musda, mengatakan, pada masa jabatannya, akan berupaya membesarkan PFI Kepri berlandaskan kekeluargaan dan akan membenahi dari dalam tubuh PFI lebih dulu.

"Jika rasa kekeluargaan bisa diterapkan, tentunya akan tercipta rasa saling memiliki dan saling mendukung satu sama lain. Ini akan menjadi dasar kita memajukan PFI, karena kerjasama sangat diperlukan. Kalau kita kompak, pasti akan kuat," kata Tommy.

Selain itu, ia juga mengharapka dukungan dari berbagai kalangan. "Saya sangat optimis untuk memajukan PFI Kepri. Namun tanpa adanya dukungan dari semua pihak, jelas itu akan terasa sulit. Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan dukungan dari berbagai kalangan, baik instansi pemerintah, masyarakat dan lain sebagainya," tambahnya.

Sebagai ketua yang baru dan akan terus belajar menjadi lebih baik, ia juga meminta pada sesepuh atau para senior yang dituakan dalam PFI Kepri untuk memberikan nasehat atau teguran jika ia melakukan kesalahan.

"Teguran dan masukan dari rekan-rekan yang sudah lebih mengerti tentang PFI tentu sangat saya harapkan. Karena itu, srkali lagi saya tegaskan, mari kita tumbuhkan rasa kekeluargaan dan saling memiliki, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan atau lain sebagainya," ucapnya.

Sementara itu, untuk kepengurusan PFI Kepri yang baru, terdiri dari Sekretaris terpilih PFI Kepri Argianto, dan Bendahara Habibi. Sedangkan untuk Divisi Pengembangan Organisasi dikomandoi oleh Kanwa dan Yusnadi.

Selanjutnya, Divisi Advokasi dikelola oleh Yashinta dan Aulia Ikhsan, Divisi Humas yang menjadi corong PFI ke masyarakat  ada dua pengurus yakni, Dalil Harahap dan Teguh Prihatna. Kemudian, Divisi Dana ada Juanda dan Dermawan. Sedangkan Divisi Online yang mengelola web PFI Kepri, dinakhodai Reza Herdiyan dan Albet.

Editor: Dodo