Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peserta Termuda, Teuku Rizki Juarai Festival Karaoke Texas Community 2015
Oleh : Harjo
Senin | 27-04-2015 | 08:00 WIB
juara_karaoke.JPG Honda-Batam
Teuku Rizki (memakai baju kurung dan peci) berfoto bersama juara lainnya serta panitiai dan tim juri festival karoeke Texas Community. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Teuku Rizki (12), warga Perumahan Taman Surya Indah (TSI) dinobatkan sebagai juara I dalam festival  karaoke Texas Community di Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Minggu (26/4/2015) malam. Sementara juara II dan III diraih Hasfan dan Nelson, serta juara diraih harapan Dewi, Riko dan Jai.

Tio Wenti, ketua panitia pelaksana festival karaoke Texas Community, menyampaikan, festival ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini 2015 dan untuk pertama kalinya. Jumlah peserta yang ikut sebanyak 27 orang.

"Teuku Rizki adalah peserta termuda yang ambil bagian, dan ternyata bisa bersaing dengan peserta lainnya yang rata-rata sudah dewasa. Mudah-mudahan dengan usianya yang masih sangat belia ini dia bisa meraih prestasi ke jenjang yang lebih tinggi," kata Wenti kepada BATAMTODAY.COM.

Wenti menjelaskan, festival karaoke ini diagendakan untuk acara rutin tahunan. Ke depan, peringatan HUT Kartini penyelenggaraannya direncanakan akan dilaksanakan dengan sejumlah kegiatan lainnya.

"Kalau tahun ini hanya festival karaoke saj karena persiapannya secara mendadak. Tapi ke depan akan dilaksanakan dengan acara yang lebih besar dan ragam kegiatan akan lebih banyak lagi," katanya.

Sementara itu M Nasrun, saleh salah seorang tim juri, menyebutkan, melihat dari apresiasi yang terbukti dengan banyaknya peserta yang ambil bagian dalam festival ini. Dari sejumlah peserta memang sangat banyak bakat penyanyi yang apabila terus diasah dan bisa mengantarkan mereka sukses dalam belantika musilk baik di tingkat daerah dan nasional.

"Ternyata, walaupun acaranya di kampung, banyak bakat penyanyi terpendam. Kalau acara  semakin digalakkan, akan muncul penyanyi yang berbakat daru daerah ini. Bisa jadi selama banyak yang memiliki bakat, tetapi belum ada tempat menyalurkannya," imbuh Wak Lung, panggilan akrabnya.

Festival ini diselenggarakan tanggal 18-26 April 2015 dan dibuka oleh Wakil Bupati Bintan, Khazalik. Kegiatan ini diselenggarakan secara swadaya masyarakat  Texas Angkringan, Texas Gemstone, Sumber Rezeki, sanggar senam Cantik, BB Zone dan Kafe Kulit kayu. (*)

Editor: Roelan