Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tugu Pemuda Akan Dibangun di Taman Inspirasi Batam Center
Oleh : Ahmad Romadi
Jum'at | 24-04-2015 | 14:06 WIB
saiful bahri, kakanpora batam.jpg Honda-Batam
Saiful Bahri, Kepala Kanpora Kota Batam. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Batam berencana akan membuat tugu pemuda yang dicanangkan akan didirikan di taman inspirasi, Batam Center. Pendirian tugu ini dimaksudkan untuk menyatukan para pemuda Batam agar bisa melakukan kegiatan atau perkumpulan yang positif.

"Jadi, nanti akan ada tempat khusus untuk berkumpulnya para pemuda. Di sana ada tugu dan monumennya juga," kata Saiful Bahri, Kepala Kanpora Kota Batam, Kamis (23/4/2015).

Ia mengaku prihatin dengan banyaknya penyimpangan tingkah laku yang dilakukan oleh pemuda di Batam seperti saat ini. Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena kurang pengawasannya terutama dari orang tua dan ditambah Batam sebagai kota metropolitan yang warganya terkesan kurang perduli dengan sekelilingnya.

"Kalau di Batam kan banyak prinsipnya lu lu gua gua. Seharusnya tingkat pengawasan yang kita harus tingkatkan mulai dari orang tua dan RT/RW, " ujarnya.

Karena itulah, katanya, selain bisa buat untuk pembinaan,  pemuda tersebut bisa juga digunakan sebagai tempat sosialisasi di dalam bidang kepemudaan ataupun olahraga. (*)

Editor: Roelan