Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani Harapkan PKK Miliki Andil Bina Generasi Muda dari Degradasi Moral
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 23-04-2015 | 13:29 WIB
sani_pkk.jpg Honda-Batam
Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani memberikan sambutan acara Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-43 tingkat Provinsi Kepri 2015.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani mengharapkan Gerakan PKK dan semua wadah organisasi kewanitaan di Kepri, dapat berperan dan memiliki andil dalam melakukan pembinaan pada anak dan generasi muda di Kepri dari degradasi moral akibat globaliasai. 

Hal itu dikatakan Sani selaku Pembina Kesatuan Gerakan PKK Provinsi Kepri, dalam acara Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-43 tingkat Provinsi Kepri 2015 yang disejalankan dengan seminar Perencanaan Keuangan Keluarga di Aula Kantor Gubernur Kepri, Kamis (23/4/2015). 

Menurutnya, apa yang dicapai Kepri dalam pelaksanaan pembangunan saat ini, tidak terlepas dari sumbangsih pemikiran, tenaga dan kritik dari anggota dan ketua Penggerak PKK. Dengan moment ini, program capaian PKK kedepan akan dapat lebih meningkat dan sinkron dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

Disamping, program peningkatan kesejahteraan keluarga, Sani juga mengharapkan, dengan kemajuaan teknologi di era globalisasi saat ini, PKK dapat berperan dalam melakukan pembinaan mental dan spritual anak dan generasi muda khususnya dalam budi pekerti serta akhlak mulia. 

"Karena perkembangan globalisasi tidak akan mungkin kita tolak, tetapi dengan  pembinaan yang dilakukan, anak dan generasi muda melalui pendidikan budi pekerti, akan terhindar dari hal-hal negatif dari dampak teknologi dan kemajuan globalisasi," kata dia.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kepri Aisyah Sani yang membacakan amanah Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Guniari Cahyo Kumolo‎, menekankan, agar dengan peringatan Kesatuan Gerak PKK 2015 ini, harus dapat memberdayakan dan menyejahterakan Keluarga Indonesia. 

"Mari kita ‎evaluasi apa saja sudah kita dilakukan, serta apa keberhasilan yang kita capai, khususnya dalam ‎penjabaran 10 Prgram Gerak PKK yang harus mengacu pada RPJMN dan RPJMD daerah, hendaknya dapat dilaksanakan," ujarnya. 

Selain itu, diharapkan pada Gubernur dan Bupati serta Wali Kota agar dapat memberikan bimbingan dan dukungan, agar PKK memiliki andil dan sinkronisasi pelaksanaan program dalam pelaksanaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 

Editor: Dodo