Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jambret Kalung Emas Wanita Tua, Ramli Babak Belur Dihajar Massa
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 22-04-2015 | 17:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Ramli Simaremare, warga Bengkong ini terpaksa harus berakhir di Polsek Batam Kota dengan kondisi babak belur setelah diamuk masa, karena kedapatan menjambret nenek berusia 70 tahun, Suryani, di depan Perumahan Kembang Sari, Batam Center, Rabu (22/4/2015) siang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Meskipun ia telah berhasil merampas kalung emas milik Suryani, namun aksinya untuk melarikan diri menggunakan sepeda motor yang ia tunggangi terhalang sebuah mobil angkutan umum dan bersenggolan sehingga membuatnya jatuh.

Akibatnya, ia langsung dikepung massa dan dihajar hingga babak belur. Ia bersama sepeda motor Suzuki Smash BP 6244 DL miliknya diamankan petugas keamanan Perumahan Kembang Sari dan kemudian digiring ke Mapolsek Batam Kota.

Selain tertangkap tangan oleh warga setelah diteriaki jambret oleh korban, aksinya juga terekam oleh kamera CCTv perumahan. Dalam rekaman tersebut, Ramli terlihat sudah memperhatikan dan melintas di depan korban yang sedang menunggu angkot bersama suaminya. Kemudian ia kembali memutar kendaraan dan melaju ke depan korban.

Tanpa pikir panjang, ia langsung menarik kalung yang terpasang di leher Suryani. "Spontan saya teriaki jambret. Kalung saya berhasil diambil dan dia kabur. Saya lihat orang-orang langsung mengejar," kata Suryani di Mapolsek Batam Kota.

Sementara itu, Kapolsek Batam Kota, Kompol Arif Budi, mengatakan, pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motor dan kalung yang ia rampas sudah diserahkan ke kepolisian untuk proses selanjutnya. "Korban juga sudah membuat laporan. Kasusnya sedang kita tangani dan dalami," katanya singkat.

Editor: Dodo