Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siang Bolong, Rumah Warga Batuaji Dibobol Maling
Oleh : Gabriel P. Sara
Rabu | 22-04-2015 | 15:55 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Maibut Tabri (35) warga Perumahan Masyeba Indah blok CC nomor 2, Kelurahan Kibing, Batuaji hanya bisa psarah setelah rumah miliknya dibobol maling pada Senin (20/4/2015) lalu.

Saat dihubungi, Maibut mengatakan, dia mengetahui rumah miliknya itu dibobol maling usai dikabari oleh salah satu tetangganya sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah mendengar kabar buruk itu, dia langsung pulang ke rumah miliknya.

"Tetangga saya yang lihat pertama, katanya rumah saya sudah dibobol maling. Soalnya pintu depan terbuka dan mereka tak berani masuk ke dalam rumah. Kan kalau siang tak ada orang di rumah itu," jelas Maibutr, Rabu (22/4/2015) siang

Lanjut Maibut, sebelum meninggalkan rumah miliknya itu. Ia bersama sang istri selalu memastikan rumah dalam keadaan terkunci. Menurutnya, kawasan perumahan tersebut sering kemalingan. Anehnya, kawanan spesial pembobol rumah kosong itu selalu beraksi siang hari di saat penghuni rumah itu tidak ada atau rumah dalam keadaan kosong.

Atas kejadian itu, Maibut kehilangan beberapa barang miliknya, yakni, satu unit TV merk Samsung 40 inci, kalung emas 6 gram, anting 1 gram, jam tangan serta uang tunai berjumlah Rp 2 juta.

"Pintu rumah itu rusak, seperti dicongkel. Pas masuk, rumah sudah dalam keadaan acak-acak. Dan beberapa barang berharga hilang dibawa kabur maling itu. Kalau menurut saya, maling itu lebih dari satu orang, soalnya TV juga dibawa kabur," paparnya.

Terpisah, Kapolsek Batuaji, Kompol Zaenal Arifin membenarkan adanya laporan tersebut dan kasus tersebut pihaknya masih lidik. "Ada laporan itu, kasus ini masih kita lidik," ujar Zaenal singkat.

Editor: Dodo