Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan KAA, Garuda dan Lion Batalkan Penerbangan dari Batam ke Bandung
Oleh : Hadli
Rabu | 22-04-2015 | 14:52 WIB
suwarso_hang_nadim.jpg Honda-Batam
Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso

BATAMTODAY.COM, Batam - Sehubungan dengan perhelatan  peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Bandung, dua maskapai penerbangan dari Batam membatalkan penerbangnya pada tanggal 23-24 April 2015. Pasalnya, selama hari puncak KAA berlangsung, Bandara Husein Sastranegara ditutup. 

"Informasi dari maskapai, empat penerbangan yang akan dibatalkan dalam dua hari tersebut, diantaranya Garuda Indonesia dan maskapai Lion Air," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Rabu (22/4/2014). 

Ia menuturkan, maskapai Garuda Indonesia memiliki jadwal satu kali sehari terbang ke Bandung dari Hang Nadim Batam pada pukul 16.40 WIB. Lion Air juga memiliki jadwal penerbangan satu kali sehari Bandung-Batam-Bandung. Dari Hang Nadim Batam, pesawat terbang sekitar pukul 13.00 WIB. Sementara penerbangan tujuan lain berjalan normal seperti biasa

"Masing-masing terbang sehari sekali, dan selama KAA berlangsung dua hari, total ada empat penerbangan yang dibatalkan. Selain penerbangan ke Bandung semua penerbangan ke daerah lain dari Hang Nadim Batam masih tetap lancar. 

Otoritas Utama Angkasa Pura II menyatakan menutup penerbangan untuk pesawat komersial di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dan Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat ditutup selama Konferensi Asia Afrika Ke-60 berlangsung. 

Penutupan sehubungan dengan dioperasikannya kedua bandara internasional tersebut untuk tamu Konferensi Asia Afrika yang akan berangkat dati Jakarta ke Bandung, Jawa Barat. 

"Penerbangan dari Hang Nadim Batam tidak ada yang ke Halim Perdanakusuma Jakarta. Jadi, hanya tujuan ke Bandung saja yang dibatalkan," tutup Suwarso. 

Editor: Dodo