Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertanyakan Janji, Puluhan Warga Kembali Datangi PLN Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 22-04-2015 | 13:31 WIB
pertemuan-warga-pln.jpg Honda-Batam
*ertemuan perwakilan warga dengan manajemen PLN Tanjungpinang untuk mempertanyakan masih berlangsungnya pemadaman listrik.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Puluhan dari Aliansi Masyarakat Peduli PLN, kembali mendatangi Kantor PLN di Jalan Bakar Batu Tanjungpinang untuk mempertanyakan enam butir janji PLN dalam penyelesaian pemadaman listrik di Tanjungpinang, Rabu (22/4/2015). 

Sejumlah warga melakukan pertemuan dengan Manajer Cabang PT PLN Tanjungpinang Majudin, di ruang rapat lantai II kantor tersebut. Koordinator warga, Andi Cori Fatahuddin, dan Mansur Razak kembali mempertanyakan komitmen dan janji BUMN itu lantaran listrik masih sering padam.

"Bahkan, dalam dua hari ini listrik padam 6 kali d‎alam satu hari, mana janji Bapak yang mengatakan mulai 6 April sudah tidak ada lagi pemadaman," ujar Andi Cori.

Selain itu, Raja Mansur Razak juga mempertanyakan kinerja PLN terhadap 3 perusahaan outsouorcing dalam hal pemasangan jaringan, pencatatan meteran, serta tenaga teknis yang disebutnya masih banyak melakukan manipulasi di lapangan.

Dalam penjelasannya, Majudin mengatakan, kembali meminta maaf karena belum mampu menepati janji yang dibuatnya. Dia beralasan adanya pemadaman itu di luar dari kemampuan dan tanggung jawabnya, seperti adanya gangguan jaringan saat musim hujan sehingga menyebabkan jaringan listrik terganggung dan berdampak pada pembangkit yang ada. 

"Posisi.daya mamapu PLN sebelumnya hanya 42 MW dan setelah pemasangan mesin yang didatangkan saat ini daya Mampu PLN sudah mencapai 53 MW atau tambah 11 MW, dengan posisi daya mampu 53 MW sebenarnya sudah tidak ada lagi pemadaman bergilir. Tetapi disebabkan  adanya gangguan, jaringan akibat hujan dan petir serta adanya mesin pembangkit yang bocor hingga masin terpaksa tidak dioperasikan pada saat perbaikan," kata dia.

Hingga pukul 12.30 WIB, pertemuan antara warga dengan manajemen PLN Tanjungpinang masih berlangsung.

Editor: Dodo